Transisi Permainan Menjadi Fokus Pelatih SP U-21 Jelang Turun di ISC U-21

"Perkembangan tim sudah cukup bagus. Sekarang kita akan membenahi transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya"
Tim semen Padang Saat Ujicoba dengan Porprov Padang (Delfi Adri)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang U-21 terus mematangkan persiapan tim jelang turun di Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 yang kemungkinan digelar awal Agustus. Transisi permainan menjadi fokus pelatih yang harus dibenahi jelang bergulirnya ISC U-21.

“Perkembangan tim sudah cukup bagus. Sekarang kita akan membenahi transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya,” kata Delfi Adri pada KLIKPOSITIF, Jumat 29 Juli 2016.

Skuat Kabau Sirah Mudo melakukan ujicoba dengan tim sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Padang, Rabu 27 Juli 2016 di Stadion H Agus Salim. Dalam ujicoba tersebut, M Jefrri dan kawan-kawan menang telak 6-0.

Semen Padang U-21 ikut di ISC 2016 dengan status sebagai juara ISL U-21 tahun 2014 lalu. Meski demikian, Delfi menyebut manajemen tidak membebankan target kepada tim U-21.

“Tapi target pelatih dan pemain, kita lolos ke putaran 2 dulu. Setelah itu kita tentukan lagi langkah selanjutnya,” ujar mantan pemain timnas itu.

Melihat komposisi pemain SP U-21 saat ini cukup menjanjikan. Pemain yang terjaring untuk memperkuat Kabau Sirah Mudo merupakan hasil seleksi gelaran Irman Gusman Cup beberapa waktu lalu. Pemain-pemain tersebut akan dikombinasikan dengan enam pemain senior.

[Rezka]