PSS Sleman Kontra PSM Makassar, Dua Klub Haus Kemenangan Perdana

Suasana jelang laga PSS Sleman vs PSM Makassar
Suasana jelang laga PSS Sleman vs PSM Makassar (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

SLEMAN, KLIKPOSITIF -- Memasuki pekan ke-16 Shopee Liga 1, PSS Sleman dan PSM Makassar sama-sama incar kemenangan perdana. Meskipun memiliki jumlah pertandingan berbeda, PSS Sleman incar kemenangan  setelah 3 kali laga kandang puasa kemenangan.

Sedangkan Juara Piala Indonesia PSM Makassar tengah mengincar kemenangan perdana tandang setelah sebelumnya jalani 4 laga tandang tanpa kemenangan. Anak asuh Darije Kalezic ini hanya meraih satu kali seri saat bertandang melawan Tira Persikabo dan sisanya telan kekalahan atas Madura United, Bali United, dan Borneo FC.

PSS Sleman saat ini telah mengoleksi 21 poin dari 15 kali pertandingan yang telah dijalaninya. Tim asuhan Seto Nurdiyantoro ini hanya meraih 5 kali kemenangan dari Arema FC dan Persebaya di laga kandang serta 3 kali kemenangan di laga tandang saat berhadapan dengan Kalteng Putra, Madura United, dan Perseru Badak Lampung FC.

Baca Juga

Pelatih Kepala PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan kali terakhir mereka memetik tiga poin di depan publik sendiri saat mengalahkan Persebaya Surabaya, 13 Juli silam. Ia berharap para pemainnya tampil dengan motivasi tinggi untuk memetik poin penuh dan kemenangan tersebut sangat dibutuhkan untuk menjaga posisi di papan atas.

"Semoga ada motivasi lebih lagi dan bagaimanapun jika ingin mencapai target di putaran pertama, mau tidak mau, kita harus menang. Tapi kami hanya bisa berusaha dan berjuang, hasilnya Tuhan yang mengatur," kata Seto.

Sementara itu, PSM Makassar baru melakoni 10 pertandingan dengan torehan 19 poin. Untuk laga tandang, tim berjuluk Juku Eja atau Laskar Ayam Jantan dari Timur ini snagat tangguh dengan hasil cleansheet 6 kali kemenangan dalam 6 laga.

Namun, PSM Makassar tidak mampu mengimbangi di laga tandang, dimana 4 laga tandang yang dilakoninya belum pernah meraih kemenangan. Pelatih Darije Kalezic menjelaskan timnya sangat siap menghadapi PSS Sleman yaitu dengan memboyong 19 pemain terbaik dan optimis merebut poin. 

"Saat ini persiapan sangat bagus dan kami siap untuk melakoni pertandingan melawan PSS Sleman. Kami sudah menganalisa pertandingan lawan untuk menghadapinya nanti," ujar Kalezic.

Laga PSS Sleman dan PSM Makasar akan berlangsung pada Jumat 23 Agustus 2019 malam ini pada pukul 18.30 WIB.

[Ade Suhendra]

Video

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Iwan R