Juventus Tawarkan Emre Can untuk Dapatkan Ivan Rakitic

"Juventus sebenarnya punya komposisi yang sudah cukup ideal di lini tengah"
Ivan Rakitic (net)

KLIKPOSITIF -- Juventus rupanya masih belum puas dengan komposisi gelandang yang sudah dimiliki. Si Nyonya Tua disebut tengah membidik pemain asal Barcelona yakni Ivan Rakitic. Juventus sebenarnya punya komposisi yang sudah cukup ideal di lini tengah.

Juara bertahan Serie A delapan musim beruntun memiliki banyak pemain dengan nama besar, baik itu pemain lama maupun baru. Dari barisan pemain baru, Juventus memiliki Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey. Keduanya didapatkan oleh Juventus dengan status bebas transfer pada musim panas 2019 ini.

Selain itu, Juventus juga masih diperkiat Sami Khedira, Emre Can, Rodrigo Benrancur, dan Blaise Matuidi. Demi mendapatkan jasa Ivan Rakitic, seperti dikutip dari Tuttosport, Juventus bersedia untuk melepas salah satu pemain kuncinya. Si Nyonya Tua bakal melepaskan Emre Can sebagai bagian dari kesepakatan.

Juventus akan menawarkan Emre Can ditambah dengan sejumlah uang tunai. Meskipun secara usia jauh lebih tua, Ivan Rakitic dirasa masih punya harga pasar yang lebih mahal dibandingkan dengan Emre Can. Ivan Rakitic kini berusia 31 tahun, sementara Emre Can baru berusia 25 tahun.

Kedua pemain terpaut usia enam tahun. Akan tetapi, Juventus merasa bahwa opsi menambah uang tunai untuk mendapatkan Ivan Rakitic sudah tepat. Sementara itu, Emre Can tidak tampil buruk bersama Juventus pada musim 2018/19 yang lalu.

Mantan pemain Liverpool tersebut memainkan 37 laga sepanjang musim. Hanya saja, dia tidak masuk rencana Maurizio Sarri. Direktur Juventus, Fabio Paratici, saat ini sedang menjalani komunikasi intensif dengan pihak Barcelona.

Selain membicarakan transfer Ivan Rakitic, mereka juga disebut tengah mempertimbangkan transfer Luis Suarez. Lantas, mengapa Juventus harus membidik Ivan Rakitic? Secara teknis Ivan Rakitic masih berada di level top Eropa. Dan dia punya pengalaman berlaga di Liga Champions yang memang sangat dibutuhkan oleh Juventus.

Kehadiran pemain ... Baca halaman selanjutnya