Semen Padang FC Resmi Melepas Dua Pemain Ini

"Novrianto dilepas ke Persita Tangerang, sedangkan Firman Septian kembali ke PSPS Riau"
Firman Septian, salah seorang pemain yang dilepas Semen Padang FC bersama CEO Hasfi Rafiq. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Manajemen Semen Padang FC kembali melepas dua pemainnya jelang dibuka 'Transfer Window' pertengahan musim Shopee Liga 1 2019. Dua pemain yang resmi dilepas tersebut adalah Novrianto dan Firman Septian.

Novrianto yang berposisi sebagai bek tengah sudah empat musim berkostum Kabau Sirah. Namun, musim ini Novrianto belum mencicipi satu laga pun di Shopee Liga 1 2019. Sedangkan, Firman Septian didatangkan musim lalu saat Semen Padang FC berjibaku di babak delapan besar Liga 2. Pemain yang berposisi sebagai sayap tersebut baru bermain satu kali.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq menyebutkan, dilepasnya kedua pemain ini setelah melakukan pembicaraan langsung dengan manajemen dan tim pelatih. “Kita sudah bicara dengan mereka berdua. Keduanya sudah berpamitan dan kami sudah menanyakan apakah mereka yakin untuk pindah ke tim lain,” kata dia, Selasa (20/8) kemarin.

“Kami coba fasilitasi keinginan kedua pemain ini untuk pergi dari tim. Meski mereka memiliki pilihan masing-masing. Kami dari manajemen mengucapkan terimakasih atas kontribusi mereka bersama tim, semoga mereka sukses di perjalanan karir mereka selanjutnya,” jelas Rafiq.

Ditambahkannya, manajemen dan jajaran pelatih selanjutnya akan melakukan evaluasi performa tim di putaran pertama dan membidik beberapa nama untuk mengisi posisi yang lowong akibat ditinggalkan tiga pemain.

“Kita saat ini juga sedang melakukan pendekatan dengan beberapa pemain sesuai kebutuhan tim dan hasil evaluasi . Kalau ada pemain baru yang bergabung akan kami berikan informasinya. Doakan saja yang terbaik.” tutup Rafiq.

Hal senada diungkapkan Weliansyah, pelatih kepala Semen Padang FC. Weli menyebutkan, hengkangnya dua pemain tersebut dimaklumi olehnya. Apalagi keduanya juga jarang dapat menit bermain. “Kita sebagai pelatih tentunya juga memikirkan bagaimana yang terbaik untuk pemain. Jika keputusan itu untuk ... Baca halaman selanjutnya