Ribery Segera Gabung Fiorentina, Ada Peran Luca Toni?

"Fiorentina dikabarkan tinggal menunggu Ribery untuk datang dan melakukan tes medis, lalu menandatangani kontrak kerja bersama klub tersebut."
Franck Ribery bersama Bayern Munchen (Instagram)

KLIKPOSITIF -- Fiorentina dikabarkan sudah menyelesaikan negosiasi dengan gelandang asal Prancis, Franck Ribery. Pemain berusia 36 tahun itu disebut akan melanjutkan kariernya di Serie A.

Kontrak Franck Ribery bersama Bayern Munchen berakhir pada Juni 2019. Ia meninggalkan klub tersebut setelah 12 tahun berada di sana.

Ia bersama kompatriotnya, Arjen Robben, hengkang dengan status sebagai legenda di klub tersebut. Jika Robben memutuskan untuk gantung sepatu, Ribery masih ingin melanjutkan petualangannya.

Fiorentina menjadi klub yang dituju oleh Ribery. Hal itu terjadi setelah terjadi kesepakatan antara Ribery dan Fiorentina.

Fiorentina dikabarkan tinggal menunggu Ribery untuk datang dan melakukan tes medis, lalu menandatangani kontrak kerja bersama klub tersebut.

Ribery disebut menolak tawaran untuk melanjutkan karier di Arab Saudi. Franck Ribery merasa masih bisa bermain di Eropa dan menunjuk Fiorentina sebagai pelabuhan barunya.

Diajak Luca Toni

Kepindahan Franck Ribery ke Italia diduga karena pengaruh Luca Toni. Dua pemain tersebut memiliki hubungan yang dekat sejak Toni menjadi pemain Bayern Munchen.

Dari pembicaraan antara keduanya di media sosial, Ribery memberi indikasi kalau ia sedang dalam perjalanan menuju Italia.

Toni akan menjadi orang pertama yang akan menyambut Ribery di klub tersebut. Toni juga pernah membela Fiorentina selama dua periode, yaitu 2005-2007 dan 2012-2013.

Sumber: Football Italia/bola.com