Terkait Kerusuhan, Ini Kata Pemain Semen Padang FC Asal Papua

"Ia pun juga menjelaskan bahwa dirinya tidak mau terlibat dan terprovokasi atas kasus rasisme yang mungkin terjadi"
Boaz Atururi dan Fridolin Kristof Yoku adalah dua pemain Semen Padang FC yang berasal Papua. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pasca Papua bergejolak sejak Senin 19 Agustus 2019 kemarin, salah seorang pemain Semen Padang FC asal Papua Boas Atururi angkat bicara.

Saat ditemui usai laga kontra Persela Lamongan, Boas yang masuk di menit akhir pertandingan tersebut mengaku tidak terlalu mengikuti perkembangan terkait kondisi terakhir di Papua.

Menurutnya, orang Papua adalah orang yang baik dan mampu beradaptasi dengan baik dimanapun berada. Ia pun juga menjelaskan bahwa dirinya tidak mau terlibat dan terprovokasi atas kasus rasisme yang mungkin terjadi.

"Saya juga kurang mengikuti perkembangan terakhir karena fokus latihan dan bermain di Liga 1 bersama Semen Padang FC. Tapi orang Papua adalah orang baik dan mampu menempatkan diri dimanapun berada," ujar pemain 29 tahun dan pernah bermain untuk Perseru Serui.

Ia berharap kondisi kericuhan yang terjadi saat ini dapat kembali normal dan kondusif. Sebab tentunya akan berdampak kepada kondisi perekonomian dan saudara-saudara Papua dimana pun berada.

"Semoga kondisi ini segera berakhir dan segera beraktifitas kembali," kata pemain kelahiran Mariadei 21 Agustus 1990 tersebut.

[Ade Suhendra]