Pulang ke Padang, Nil Maizar Ingin Kalahkan Mantan Klub

"Nil Maizar bertekad akan membawa pulang poin dari Padang"
Technical meeting Semen Padang FC kontra Persela Lamongan. (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Persela Lamongan akan melakoni laga tandang ke markas Semen Padang FC di gelaran pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019. Menghadapi tim Kabau Sirah, Laskar Joko Tingkir sangat siap untuk membawa pulang kemenangan. 

"Saya pulang kampung, tapi sekarang sebagai tim lawan. Secara profesional, saya harus melakukan ini dan membuat kemenangan untuk tim meskipun saya pernah menjadi bagian dalam waktu yang lama," kata pelatih kepala Persela, Nil Maizar saat sesi press conference jelang Laga, Senin (19/8) siang. 

Dia menyebut, poin yang didapatkan dari klub yang pernah dibelanya lebih dari lima tahun tersebut akan membantu Persela untuk mengejar posisi aman di klasemen Shopee Liga 1 2019. Walau harus bermain di hadapan orang kampung, Nil Maizar menyebut harus siap. 

"Kembali ke Stadion Haji Agus Salim adalah kenangan tersendiri bagi saya. Untuk kali ini, saya yang menjadi lawan. Mau tak mau, profesionalitas kita diuji. Saya tetap akan berusaha membuat Persela bisa membawa pulang poin ke Lamongan," ungkapnya. 

Selain itu, Nil Maizar sendiri menyebut akan memaksimalkan 18 pemain yang diboyong dalam laga tandang ini, termasuk top skorer sementara, Alex Telles. Meskipun menuai hasil tak memuaskan di tiga laga terakhirnya, Nil yakin anak asuhnya bisa berbuat banyak di Padang.

"Semen Padang FC adalah tim yang sangat-sangat bagus karena saya sudah lama di tim tersebut. Tim ini punya banyak pemain berkualitas. Tapi, saya dan tim datang dengan misi membawa pulang poin. Tentunya, saya harus berhadapan dengan klub yang membesarkan nama saya," jelasnya.  

Ditanyai mengenai pelatih Semen Padang FC, Weliansyah yang dulu merupakan asisten pelatihnya di tim Kabau Sirah, Nil Maizar menyebut, ini adalah tantangan. Dia menilai sosok Weliansyah adalah pelatih yang memiliki typikal pantang menyerah. 

"Saya berteman baik dengan Weliansyah. Tapi yang namanya sepakbola, ... Baca halaman selanjutnya