Timnas U-15 Ditahan Imbang Korea Selatan di Boys Elite Football Tournament 2019

"Kedua tim saling berbagi gol dan kedudukan akhir 1-1"
Timnas U-15 (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Duel Timnas Indonesia U-15 kontra Korea Selatan berakhir dengan hasil imbang 1-1 pada pertandingan ketiga di Boys Elite Football Tournament 2019. Laga Timnas Indonesia U-15 kontra Korsel ini digelar di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Myanmar, Minggu (18/8) dan berlangsung cukup ketat di babak pertama.

Korea Selatan sempat beberapa kali mengancam gawang Timnas Indonesia namun kiper I Made Putra Kaicen masih tampil apik menahan gempuran para pemain lawan. Hingga turun minum skor tetap 0-0 bagi kedua tim. Di babak kedua, Timnas Indonesia sempat memimpin lebih dulu lewat gol Ahmad Athallah Araihan hasil tendangannya di menit ke-82.

Namun, Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan sundulan Seokhwan memanfaatkan sepak pojok di menit ke-89. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga laga usai. Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia U-15 tersebut mengantongi tujuh poin dari tiga laga.

Hasil itu menempatkan skuat besutan Bima Sakti ini di posisi runner up di turnamen ini. Sementara Korea Selatan berada di posisi teratas dengan poin yang sama dengan Indonesia. Namun, Korsel unggul dalam selisih gol setelah mampu mengoleksi delapan gol dan cuma kebobolan dua gol.

Boys Elite Football Tournament 2019 merupakan turnamen yang menggunakan sistem round robin. Sebelumnya Timnas Indonesia menang 2-0 atas tuan rumah Myanmar dan menang 1-0 atas Montenegro. Turnamen ini menjadi persiapan bagi Garuda Asia --julukan timnas Indonesia U-15-- untuk menuju kualifikasi Piala Asia U-16 2019. (*)

sumber: Suara.com