Sore Nanti, Timnas Putri Indonesia akan Lawan Vietnam

"Laga ini menjadi pertemuan perdana skuat Garuda Pertiwi dengan Vietnam pada kompetisi internasional"
(PSSI)

KLIKPOSITIF -- Pasca kekalahan di laga perdana kontra Myanmar, Timnas Putri Indonesia kembali bangkit sebelum menghadapi laga kedua pada gelaran AFF Women Championship 2019. Di fase grup b, kali ini skuat Garuda Pertiwi akan berduel kontra Vietnam di Stadion Institute of Physical Education, Chonburi, Thailand pada Minggu (18/8) sore nanti.

 

Asisten Pelatih Timnas Putri, Yopie Riwoe mengatakan, organisasi antar lini memang menjadi hal yang penting, mengingat laga kedua nanti akan menjadi pertemuan perdana skuat Garuda Pertiwi dengan Vietnam pada kompetisi internasional.

“Belum pernah bertemu di kompetisi internasional manapun. Tetapi Vietnam memiliki pola permainan yang mirip dengan Myanmar dan Thailand. Kekuatan tim Vietnam hampir dengan kedua negara tersebut. Untuk melawan mereka kita harus punya semangat yg lebih,” lanjutnya, yang dikutip dari pssi.org.

“Untuk menghadapi Vietnam, strategi yang dilakukan pun lebih kepada mengantisipasi bola dari kedua winger mereka serta overlap right back tim Vietnam yg sering memberikan assist untuk proses terjadinya gol. Para gelandang pun memiliki mobilitas dan aliran-aliran bola yang sangat akurat. Indonesia harus sabar, fokus serta tidak panik di laga esok,” tutupnya

Selain organisasi lini per lini, hal yang menjadi perhatian utama ialah agar para pemain bisa lebih segar dan cepat kembali pulih ke stamina serta kondisi mereka semula.

 

Berikut Jadwal Timnas Putri Indonesia pada gelaran AFF Women Championship 2019
18 Agustus 2019 - 15.00 WIB
Indonesia vs Vietnam
 
20 Agustus 2019 - 18.00 WIB
Kamboja vs Indonesia