Lewat Perpanjangan Waktu, Indonesia Tersingkir di Semifinal Piala AFF U-18

"Sebuah tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Indonesia, berhasil ditanduk Hant Haiqal untuk membawa Malaysia unggul 4-3! Ini merupakan gol kedua Haiqal di partai ini."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-18 terpaksa harus melupakan mimpi mereka menjuarai Piala AFF U-18 2019. Bertemu sang rival abadi, Malaysia di semifinal, Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-18-- menjalani laga yang super sengit di Go Dau Stadium, Thu Dau Mot, Vietnam, Sabtu (17/8/2019) sore WIB.

Setelah saling balas di waktu normal dan skor sama kuat 3-3, Indonesia kecolongan satu gol di babak extra-time. Tim asuhan Fakhri Husaini pun akhirnya menyerah dengan skor 3-4 dan harus tersingkir.

Jalannya Pertandingan

Di awal-awal laga, Malaysia lebih mengusai pertandingan dan lebih berani dalam melakukan serangan.

Namun, Indonesia kemudian bangkit dan mendapatkan peluang via Bagus Kahfi. Sayang, peluang ini masih belum bisa menjadi gol.

Menit ke-18, kelengahan bek Indonesia mampu dimanfaatkan Aiman Afit. Sebuah tendangan bebas Malaysia deflected, bola yang jatuh di mulut gawang Indonesia pun tinggal disontek Aiman dengan mudah untuk menjadi gol.

Dua menit berselang, tekanan bertubi-tubi Malaysia hampir kembali membobol gawang Indonesia yang dikawal kiper Ernando Ari. Beruntung tiang dan mistar gawang menjadi penyelamat bagi Ernando kali ini.

Indonesia mulai bangkit di pertengahan babak kedua. Fajar Fathur, Beckham Putra, serta Moch. Supriadi menghadirkan serangan-serangan bergelombang.

Namun, Malaysia bertahan dengan baik yang membuat Indonesia belum menemukan peluang yang benar-benar bersih.

Malaysia bertahan sepenuhnya di akhir-akhir babak pertama. Sebuah sepakan Bagus Kahfi dari dalam kotak penalti masih melenceng tipis. Nyaris!

Serangan-serangan bergelombang Indonesia akhirnya berbuah gol. Sebuah crossing Fajar dari sisi kanan berhasil disambut tendangan keras Beckham dari kotak penalti pada menit ke-45. Skor kini imbang 1-1!

Skor seri ini pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda half-time.

Memasuki babak kedua, belum genap ... Baca halaman selanjutnya