Akhirnya Semen Padang FC Menang

"tim Kabau Sirah menang tipis 1-0 lewat tendangan bebas Irsyad Maulana"
Semen Padang FC kontra PSIS Semarang. (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC akhirnya meraih kemenangan perdana di Shopee Liga 1 2019. Menghadapi PSIS Semarang, tim Kabau Sirah menang tipis 1-0 lewat tendangan bebas Irsyad Maulana. 

Di babak pertama, laga berlangsung lambat dan hanya sedikit peluang yang tercipta. Sejumlah kesempatan yang didapat juga masih belim mampi dikonversikan menjadi gol. 

Hingga menit akhir babak pertama, tak satupun gol tercipta. Peluit babak pertama ditiup, baik Semen Padang FC dan PSIS Semarang bermain dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Semen Padang FC mulai memainkan penguasaan bola dan memanfaatkan sejumlah peluang di lini belakang PSIS Semarang. 

Namun, hingga pertengahan babak kedua, tuan rumah masih belum bisa membuahkan gol. Begitu juga dengan tim tamu, serangan yang dibangun masih berhasil dimentahkan pemain belakang Semen Padang FC.

Akhirnya, di menit ke-90, Semen Padang FC bisa mencetak gol melalui tendangan bebas Irsyad Maulana setelah dirinya dijatuhkan di luar kotak 16. Kesempatan itu tak disiakan dan membawa tuan rumah unggul 1-0 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Tapi, kemenangan Semen Padang FC tercoreng oleh aksi pembakaran flare yang dilakukan oleh suporter usai gol dicetak dan akan mendapatkan sanksi dari PSSI.

Dengan kemenangan, Semen Padang FC masih belum bisa beranjak dari dasar klasemen dengan torehan 7 poin, sedangkan PSIS Semarang turun satu peringkat ke posisi 12 dengan raihan 14 poin. (*)