Semen Padang FC Kontra PSIS Semarang, Siapa yang akan Bangkit?

"Semen Padang FC kontra PSIS Semarang akan sama-sama menginginkan poin maksimal demi bangkit dari keterpurukan"
Semen Padang FC kontra PSIS Semarang (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Laga penuh drama akan tersaji di pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat sore ini. Dua tim yang saat ini berada dalam situasi terluka, Semen Padang FC kontra PSIS Semarang akan sama-sama menginginkan poin maksimal demi bangkit dari keterpurukan.

Ibarat 'kapal oleng', kedua tim ini juga berada dalam titik terburuk di gelaran Liga 1 tahun ini. Mengacu pada rentetan pertandingan yang terakhir dijalani, tuan rumah hingga pekan ke-13 belum sekalipun merasakan kemenangan dan tertahan di posisi buncit klasemen sementara dengan poin empat (empat seri, tujuh kekalahan).

Jauh dibandingkan Bali United, pemuncak klasemen sementara yang sudah mengumpulkan poin 31. Semen Padang FC sudah memecat Syafrianto Rusli dan menggantinya dengan Weliansyah. PSIS juga serupa. Setelah tiga pertandingan beruntun berakhir dengan kekalahan, Mahesa Jenar mendepak Jafri Sastra dan menggantinya dengan Widyantoro sebagai caretaker.

Tentunya hasil ini menjadi catatan tersendiri bagi kedua tim. Semen Padang FC saat ini sudah mencatatkan rekor terburuk sepanjang sejarah berdirinya tim, yakni 11 pertandingan tanpa kemenangan sekalipun. Mau tidak mau, sisa pertandingan yang mereka lakoni di Liga 1 tahun ini tidak boleh lagi ada kekalahan jika ingin bertahan.

Ditambah lagi dengan kurangnya animo dari suporter dan pendukung setia tim berjuluk Kabau Sirah ini untuk menonton pertandingan. Ini lantaran hasil buruk yang dituai oleh tim dalam laga kandang mereka. Tercatat, Semen Padang FC sudah ditundukkan lima kali saat bermain di kandang.

Di sisi lain, PSIS Semarang juga datang dengan kondisi terseok. Tim ini hanya memang sekali di lima pertandingan terakhirnya. Mereka menderita tiga kekalahan beruntun di kandang. Belum lagi dengan kondisi yang kurang enak di dalam manajemen tim, plus dipecatnya pelatih kepala Jafri Sastra.

Setidaknya, pada laga yang akan tersaji nanti sore di Stadion Haji Agus ... Baca halaman selanjutnya