Istanbul Milik Liverpool

"Dua tim bermain imbang (2-2) lewat dua gol Sadio Mane (Liverpool) dan gol Olivier Giroud juga Jurginho (Chelsea) di waktu normal."
Liverpool Juara Liga Super Eropa (AFP)

KLIKPOSITIF -- Liverpool menjuarai Piala Super Eropa 2019 dengan mengalahkan Chelsea lewat pertarungan sengit hingga berakhir adu penalti, Kamis, 15 Agustus 2019, dinihari WIB, dengan skor 5-4.

Dua tim bermain imbang (2-2) lewat dua gol Sadio Mane (Liverpool) dan gol Olivier Giroud juga Jurginho (Chelsea) di waktu normal.

Bagi Liverpool, trofi Piala Super Eropa tahun ini menjadi raihan keempat kalinya. Sekaligus mengulang kenangan manis 14 tahun silam saat menjuarai Liga Champions kelima kalinya di Istanbul.

Kisahnya pun bisa dibilang mirip. Saat itu, Liverpool tertinggal lebih dulu dari AC MIlan di babak pertama, kemudian membalas di babak kedua, dan meraih kejayaan lewat babak tos-tosan.

Momen spesial di Istanbul pun berpeluang terjadi untuk ketiga kalinya di kompetisi musim ini. Sebab, venue final Liga Champions 2019/2020 kembali di helat di Stadion Attaturk, merupakan tempat final Liga Champions 2005, yang mana Liverpool jadi juaranya. (*)