Simon McMenemy Panggil 24 Pemain untuk Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022

"Kiprah Timnas Indonesia di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan dimulai kurang dari satu bulan lagi"
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy (net)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong mulai 21 Agustus 2019.

Simon McMenemy akan memulai persiapan Timnas Indonesia untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia menghadapi Malaysia dan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 5 dan 10 September 2019.

Kiprah Timnas Indonesia di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan dimulai kurang dari satu bulan lagi. Pematangan persiapan untuk menjalani dua laga awal yang semua digelar di kandang itu pun segera dilakukan oleh Simon McMenemy.

Pelatih asal Skotlandia itu mengungkapkan pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan merupakan mereka yang layak menjadi panutan dan memiliki pengetahuan taktik dan formasi yang baik.

"Setelah berdiskusi dengan para asisten di Timnas Indonesia mengenai siapa pemain yang akan dipanggil dan setelah proses scouting lewat pertandingan Liga 1, mulai dari yang terdekat di Jakarta dan Bogor, hingga ke Surabaya, kami memutuskan memanggil 24 pemain," ujar Simon McMenemy seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Kami mencari pemain yang bisa menjadi role model, pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dengan sistem yang kami inginkan. Tentu kami berharap seorang pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi yang berbeda dan juga dari posisi yang berbeda," lanjut pelatih berusia 41 tahun itu.

Dalam 24 pemain yang dipanggil Simon McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan, ada sejumlah pemain naturalisasi yang mendapat panggilan, seperti Otavio Dutra, Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, Beto Goncalves dan Osas Saha.

Selain itu ada sejumlah nama yang menjadi langganan Timnas Indonesia, seperti Andritan Ardhiyasa, Awan Setho Raharjo, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Yustinus Pae, Andik Vermansah, Evan Dimas dan ... Baca halaman selanjutnya