Jelang Lawan PSIS Semarang, Eks Timnas Ini Tinggalkan Semen Padang FC

Syaiful Indra Cahya saat latihan bersama Semen Padang FC.
Syaiful Indra Cahya saat latihan bersama Semen Padang FC. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Jelang laga ke-12 Liga 1 Shopee 2019, salah seorang punggawa Semen Padang FC yang merupakan mantan pemain Timnas Indonesia tinggalkan Kabau Sirah.

Hal ini terlihat saat tim asuhan Weliansyah usai gelar latihan sore, Selasa 13 Agustus 2019. Tampak pemain bernomor punggung 4, Syaiful Indra Cahya bersalaman mengelilingi pemain dan tim pelatih di sudut Lapangan Mess Indarung.

baca juga: Liga 1 Mungkin Restart September, PSSI Didesak Siapkan Protokol yang Jelas

Mantan pemain Bali United tersebut tampak tunduk dan mendekati seluruh pemain sebelum bubar. Saat ditemui KLIKPOSITIF di lapangan, Saiful Indra Cahya atau yang dikenal dengan sebutan SIC mengatakan saat ini dirinya ingin dekat dengan keluarga.

Dia berencana akan segera balik ke Jogja tempat anak dan istrinya berada. "Sementara pulang ke Jogja dan berkumpul dengan keluarga karena anak masih kecil," ujarnya singkat dan bingung harus berkomentar terkait kepergiannya tersebut.

baca juga: Kembali Bergulir, Ini Jadwal Pekan ke-28 Liga Spanyol 2019/2020

Namun saat ditanya keinginan bergabung dengan klub lain, dia tidak menampik akan bergabung. Tapi menurut pemain yang pernah berseragam Persik Kediri, Arema dan Persija tersebut dirinya akan fokus berkumpul dengan keluarga terlebih dahulu.

"Bergabung ke tim lain masih dipikirkan dulu. Memang ada beberapa penawaran seperti PSIM Yogyakarta, Arema dan Persija. Namun yang jelas saya tidak di Padang lagi," kata pemain 27 tahun tersebut.

baca juga: Resmi, PSG Permanenkan Mauro Icardi

Dia juga meminta maaf kepada seluruh pemain, pelatih dan manajemen yang telah menerimanya selama ini. Kemudian juga minta maaf kepada pendukung baik itu The Kmers, Spartacks, UWS, maupun Padang Fans.

Sementara itu, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Weliansyah menanggapi bahwa kepergian lini belakang timnya tersebut tidak karena ada masalah internal atau individu. Namun Weliansyah menjelaskan bahwa SIC ingin lebih dekat dengan keluarganya.

baca juga: Dimulai 20 Juni, Torino vs Parma Jadi Laga Pembuka Serie A

"Selain itu, selama bermain di sini memang performanya cukup menurun. Kalau terkait keinginan bergabung dengan tim lain, kemungkinan ke PSIM. Sebab Coach Aji juga telah menelepon terkait hal itu," ujarnya.

Semen Padang FC sendiri saat ini telah melakoni 11 laga dengan capaian 4 poin tanpa kemenangan. Dalam waktu dekat, Tim Kabau Sirah akan menjamu PSIS Semarang pada Jumat 16 Agustus 2019 mendatang di Stadion H. Agus Salim Padang.

[Ade Suhendra]

Penulis: Agusmanto