Ini Daftar Lengkap Transfer Pemain di Deadline Day Liga Inggris

"Laman resmi Premier League mencatat sejumlah kesepakatan transfer maupun perpanjangan kontrak yang tercapai pada hari pamungkas bursa transfer musim panas 2019 untuk Liga Inggris"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Deadline day alias tenggat bursa transfer musim panas 2019 untuk Premier League resmi ditutup pada Kamis (9/8/2019) malam. Sederet klub Liga Inggris melakukan transaksi krusial di saat-saat terakhir.

Dua klub asal London Utara, yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur menunjukkan ambisi mereka untuk musim 2019/2020.

Dua klub tersebut cukup menggeliat, di mana Arsenal mendatangkan Kieran Tierney dan David Luiz, sementara Tottenham resmi memboyong Ryan Sessegnon dan Giovani Lo Celso.

Laman resmi Premier League mencatat sejumlah kesepakatan transfer maupun perpanjangan kontrak yang tercapai pada hari pamungkas bursa transfer musim panas 2019 untuk Liga Inggris, berikut ringkasannya:

Arsenal

Arsenal merampungkan kepindahan fullback kiri Kieran Tierney dari jawara Skotlandia, Celtic FC.

Biaya transfer senilai 25 juta pounds pun membuat pemain berusia 22 tahun itu menjadi pemain termahal yang dibeli dari Liga Skotlandia, melampaui rekor transfer Moussa Dembele sebesar 20 juta pounds, yang dibeli OL juga dari Celtic pada tahun lalu.

Tierney diikat kontrak jangka panjang dan akan mengenakan nomor punggung 3 di skuat Arsenal.

Tak hanya itu, Arsenal juga mengonfirmasi kedatangan bek tengah David Luiz dari Chelsea.

Arsenal tak menyebut harga transfer Luiz, namun media-media Inggris melaporkan jika The Gunners membayar dana 8 juta pounds kepada Chelsea.

Pemain berusia 32 tahun itu bakal menggunakan nomor punggung 23 di Arsenal.

Leicester City

Leicester City mengonfirmasi kedatangan gelandang Timnas Belgia, Dennis Praet, yang dibeli dari Sampdoria dan diikat kontrak lima tahun.

Gelandang berusia 25 tahun itu jadi rekrutan keempat Leicester di musim panas 2019 ini setelah James Justin, Ayoze Perez dan Youri Tielemans.

Sheffield United

Tim promosi Sheffield United mengonfirmasi dua kesepakatan transfer di hari pamungkas, yakni ... Baca halaman selanjutnya