Ronaldo, Messi dan 5 Pemain Liverpool yang Masuk Nominasi Penghargaan Liga Champions

"Liverpool yang menyandang sebagai juara Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di final, mendominasi daftar pemain yang berpeluang meraih penghargaan ini."
Sadio Mane masuk nominasi penghargaan Liga Champions (Premierleague.com)

KLIKPOSITIF - Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan lima pemain klub Liverpool masuk dalam daftar calon pemenang untuk penghargaan Liga Champions 2018/19.

Liverpool yang menyandang sebagai juara Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di final, mendominasi daftar pemain yang berpeluang meraih penghargaan ini.

Lima pemain tersebut adalah Alisson di kategori kiper, bek Trent Alexander-Arnold dan Virgil van Dijk, gelandang Jordan Henderson dan pemain depan Sadio Mane.

Sementara Tottenham Hotspur memiliki dua wakil yaitu kiper Hugo Lloris dan gelandang Christian Eriksen, demikian seperti dilansir Sportskeeda.

Sedangkan bintang Barcelona, Messi, yang merupakan pencetak gol terbanyak dalam kompetisi musim lalu dengan 12 gol, akan bersaing dengan Mane dan rival lamanya, Ronaldo untuk kategori penyerang.

Gelandang Frenkie de Jong dan bek Matthijs de Ligt - yang sekarang masing-masing di Barcelona dan Juventus - juga dinominasikan setelah memainkan peran penting dalam perjalanan Ajax ke semi-final.

Pemenang dalam penghargaan ini akan diumumkan pada undian penyisihan grup Liga Champions 2019-2020 di Monaco pada Kamis 29 Agustus.

Sementara juri yang terpilih terdiri dari pelatih 32 klub dari penyisihan grup musim lalu dan jurnalis dari masing-masing dari 55 anggota asosiasi UEFA.

Berikut daftar nominasi penghargaan Liga Champions 2018/2019 :

Kiper: Alisson (Liverpool), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur); Marc-Andre ter Stegen (Barcelona).

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Matthijs de Ligt (Ajax, sekarang Juventus), Virgil van Dijk (Liverpool).

Gelandang: Frenkie de Jong (Ajax, sekarang Barcelona), Christian Eriksen (Tottenham), Jordan Henderson (Liverpool).

Penyerang: Sadio Mane (Liverpool), Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Juventus).

Sumber: suara.com