Deadline Bursa Transfer, Arsenal Dapatkan David Luiz dengan Harga Miring

"Chelsea dan Arsenal telah menyepakati banderol Luiz sebesar 8 juta pounds (sekira Rp 138 miliar)"
David Luiz (net)

KLIKPOSITIF -- Drama tercipta pada deadline day alias hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas 2019 untuk Premier League. Bek Chelsea, David Luiz diklaim akan segera 'membelot' ke Arsenal. Kurang dari 10 jam sebelum jendela transfer untuk region Inggris ditutup, Luiz diklaim akan meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Arsenal.

Diklaim dua media ternama dan terpercaya Inggris, BBC dan Sky Sports, Chelsea dan Arsenal telah menyepakati banderol Luiz sebesar 8 juta pounds (sekira Rp 138 miliar). Pemain berpaspor Brasil itu pun akan berkostum Arsenal dalam beberapa jam ke depan.

Harga ini terbilang cukup miring meski Luiz kini memang mulai digerogoti usia, di mana usianya saat ini 32 tahun. Terlebih, ia sejatinya masih memiliki kontrak bersama Chelsea hingga musim panas 2021 mendatang. Menurut laman Transfermarkt, market value Luiz sebenarnya saat ini ada di kisaran 20 juta euro (sekira Rp 318 miliar).

Diklaim Sky Sports, Luiz bulat cabut dari Chelsea rupanya karena kurang sreg dengan pelatih anyar The Blues, Frank Lampard. Mantan bintang Benfica dan Paris Saint-Germain itu disebut juga merasa khawatir tak reguler masuk starting XI Chelsea racikan Lampard pada musim 2019/2020 ini, berdasarkan dari serangkaian latihan dan laga pada masa pramusim.

Luiz sendiri diketahui telah melewatkan sesi latihan Chelsea pada hari terakhir sebelum bursa transfer musim panas 2019 ditutup. Yang menarik, Luiz sendiri sebenarnya baru saja meneken kontrak anyar berdurasi dua tahun bersama Chelsea pada Mei 2019 lalu, setelah negosiasi yang berlarut-larut selama berbulan-bulan.

Namun situasinya ternyata berubah drastis semenjak kedatangan Lampard, dan bek berambut ikal itu kini diyakini sudah mantap untuk menjalani petualang baru bersama klub lain. (*)

sumber: Suara.com