Mourinho Sarankan Lampard Andalkan Dua Pemain Ini di Chelsea

"Saya yakin Frank punya potensi untuk bisa menjadi manajer hebat."
Frank Lampard (net)

KLIKPOSITIF -- Mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho melontarkan sarannya pada pelatih kepala The Blues saat ini, Frank Lampard. Mourinho dan Lampard sendiri pernah lama bahu-membahu sebagai pelatih - pemain di Chelsea. 

Membahas soal kekuatan skuat Chelsea asuhan Lampard jelang tampil di musim 2019/2020, Mourinho menyarankan eks anak didiknya itu untuk sering-sering mengandalkan dua pemain muda, yakni Kurt Zouma dan Tammy Abraham.

Zouma pada musim 2018/2019 lalu tersisihkan dari tim utama Chelsea di bawah kepelatihan Maurizio Sarri. Bek tengah berusia 24 tahun itu dipinjamkan semusim ke Everton.

Sementara Tammy Abraham, striker berusia 21 tahun itu juga dipinjamkan semusim penuh ke klub Divisi Championship, Kurt Zouma.

Kedua pemain tersebut pun balik dari masa peminjaman ke Chelsea di bursa transfer musim panas 2019 ini. Tentu ini merupakan keuntungan besar, di mana Chelsea saat ini tengah menjalani masa hukuman larangan transfer.

"Saya yakin Frank punya potensi untuk bisa menjadi manajer hebat. Well, saya pikir setiap manajer di dunia selalu suka bermain dengan anak-anak dari akademi," buka Mourinho seperti dilansir dari Sky Sports.

"Chelsea adalah klub yang istimewa dalam kaitannya dengan akademi. Misalnya mereka butuh bek tengah, Kurt Zouma! Tidak perlu membeli," celoteh pria berusia 56 tahun yang dipecat Manchester United pada akhir Desember 2018 tersebut.

"Dan Anda ingin striker muda? Ada Tammy Abraham! Dia tahu Chelsea, dia jebolan akademi klub ini. Dia sudah bermain dalam beberapa laga Liga Primer juga," tutur Mourinho lagi.

"Chelsea kerap dikritik karena mereka meminjamkan pemain hingga 30-40 pemain. Tetapi, kini mereka memiliki jawaban yang tidak orang lain miliki. Saya pikir Frank harus sering-sering mengandalkan Kurt dan Tammy," tukas eks pelatih Real Madrid dan Inter Milan tersebut.

Sumber: suara.com