Hal yang Perlu Diketahui Tentang Pembelian Termahal Arsenal, Nicolas Pepe

Nicolas Pepe
Nicolas Pepe (Instagram)

KLIKPOSITIF -- Arsenal baru saja meresmikan pembelian Nicolas Pepe dari Lille, Kamis (1/8) malam WIB. The Gunners harus mengeluarkan 72 juta poundsterling untuk mendapatkan Pepe, harga yang tidak murah untuk pemain 24 tahun.

Betapa tidak, 72 juta pounds itu merupakan rekor transfer Arsenal sepanjang masa. Pepe menyandang status pemain termahal yang pernah mendarat di Emirates Stadium, bahkan melebihi Pierre-Emerick Aubameyang.

Artinya, Arsenal begitu yakin pada kemampuan Pepe. Unai Emery pasti sudah menyiapkan rencana untuk menyatukan Pepe dalam skuad Arsenal yang sekarang. Pepe bakal jadi idola baru fans Arsenal .

Baca Juga

Kerja keras Arsenal mendapatkan Pepe itu melahirkan satu pertanyaan penting: sebenarnya apa hebatnya Pepe? Mengutip Sky Sports, berikut 3 hal yang perlu diketahui tentang Nicolas Pepe. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

Latar Belakang

Karier Pepe terus menanjak sejak masih muda. Dia bersinar bersama Poitier, klub kasta bawah di liga Prancis. Dia dipinjamkan ke Orleans dan membantu Angers mencapai final Piala Prancis 2016/17.

Performanya mencuri perhatian Lille, yang langsung mendatangkannya secepat mungkin. Bos Lille saat itu, Marcelo Bielsa dipecat pada Desember 2017.

Meski musim itu tim kesulitan, Pepe tetap memberikan dampak instan dengan 13 gol dan empat assists. Itu adalah petunjuk awal bakat seorang Nicolas Pepe.


Mencuri Perhatian

Pepe semakin bersinar musim lalu, yakni dengan 22 gol dan 11 assists dan membantu Lille menduduki peringkat kedua Ligue 1. Pepe punya gaya mencetak gol yang khas, dia bisa melepaskan tembakan kaki kiri begitu keras usai memotong ke dalam dari sisi sayap kanan.

Performa terbaik Pepe musim lalu mungkin tercipta ketika Lille menghajar PSG 5-1 April lalu. Diua mencetak satu gol dan dua assists pada pertandingan tersebut.

Cahaya Pepe berlanjut ke timnas Pantai Gading, dia membantu mereka mencapai perempat final AFCON beberapa bulan lalu.

Cocok di Mana?
Semasa bersama Lille, Pepe bisa tampil maksimal ketika diturunkan di sisi sayap kanan. Dia bermain dalam peran inverted winger, yang berarti kemampuan utamanya adalah kecepatan dan menggiring bola.

Dia pemain yang berpikir untuk menyerang dan mencetak gol. Pepe bisa jadi senjata andalan dalam skema serangan balik.

Arsenal sudah punya penyerang hebat dalam diri Aubameyang, juga gesit. Namun, datangnya Pepe bakal membuat serangan mereka lebih dinamis dan lebih cepat lagi. (*)

Sumber: Bola.net

Baca Juga

Penulis: Eko Fajri