Lechia Gdansk Bawa Egy Maulana Vikri Jalani Leg Kedua kualfiikasi Liga Europa, Akankah Dimainkan?

"Egy tampil selama 45 menit pertama pertandingan yang digelar di Stadion Energa Gdansk kemarin"
Egy Maulana Vikri. (Net)

KLIKPOSITIF -- Lechia Gdansk akan menjalani leg kedua babak kualfiikasi Liga Europa melawan Brondby pada Jumat (2/8) dini hari WIB di Denmark.

Dalam lawatan kali ini pelatih Lechia, Piotr Stokowiec membawa kekuatan terbaik termasuk bintang muda Indonesia, Egy Maulana Vikri. Selain itu nama-nama seperti Lukas Haraslin, Flavio Paixao, Artur Sobiech hingga Rafal Wolski juga masuk dalam rombongan.

Di leg pertama Lechia sukses meraih kemenangan 2-1 atas wakil dari Denmark itu. Gol tuan rumah dicetak oleh Flavio Paixao dan Patryk Lipsk. Lechia hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke babak selanjutnya.

Jika lolos ke babak selanjutnya, Lechia sudah ditunggu lawan berat dari Portugal yaitu Braga.

Sebelumnya Stokowiec menurunkan Egy Maulana Vikri dalam starting line up pada laga lanjutan Ekstraklasa - kompetisi kasta teratas Polandia - musim 2019-2020 melawan Wisla Krakow, Minggu (28/7/2019).

Egy tampil selama 45 menit pertama pertandingan yang digelar di Stadion Energa Gdansk kemarin. Ini merupakan pengalaman pertama bagi Egy Maulana Vikri sebagai starter di Liga Polandia (Ekstraklasa) sejak bergabung dengan Lechia Gdansk sejak Maret 2018.

Pemain asal Sumatera Utara ini harus mengakhiri laga lebih cepat karena terjangan pemain lawan. Meski demikian Stokowiec memuji bakat yang dimiliki oleh Egy.

"Saya tidak ingin menilainya (Egy) terlalu cepat. Dia memiliki beberapa skill spesial yang digunakan, juga berkontribusi untuk tim," kata Stokowiec dikutip dari Sportowefakty.

"Pemain-pemain ini tidak banyak bermain dalam formasi seperti ini dan tentu mereka akan mengalami kesulitan sebagai tim. Saya memiliki penilaian sendiri dan tidak akan saya bagikan ke publik," tambahnya.

Sumber: Bolalob