Jadi Starter Lechia Gdansk, Egy Dapat Perlakukan Kasar dari Tim Lawan

"Lechia Gdansk menjamu Wisla Krakow pada lanjutan Liga Polandia 2019/2020 pekan kedua di Stadion Energa"
Egy Maulana Vikri (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri mendapat perlakuan kasar dari lawan pada laga perdananya menjadi starter bersama Lechia Gdansk. Pemain 19 tahun ini mendapat pukulan ke arah wajahnya saat melakukan nutmeg kepada lawan.

Lechia Gdansk menjamu Wisla Krakow pada lanjutan Liga Polandia 2019/2020 pekan kedua di Stadion Energa, Senin (29/7/2019) dini hari WIB.

Egy yang diposisikan sebagai penyerang sayap kanan itu, sukses merepotkan lawan-lawannya sejak menit pertama diturunkan pelatih Piotr Stokowiec.

Dari laga tersebut terdapat satu momen dimana Egy membuat terkesima sekaligus menyulut amarah fans karena perlakuan kasar tim tamu.

Bek senior Timnas Polandia yang juga bek Krakow, Maciej Sadlok melakukan pelanggaran keras dengan memukul wajah Egy. Hal itu dia lakukan setelah pemain Timnas Indonesia itu berhasil mengecoh Sadlok dengan melakukan nutmeg kepadanya.

Dalam tayangan ulang yang diunggah akun Twitter @ekstraklasowy, Egy berhasil mengelabui Sadlok dengan 'mengolongi'-nya saat mempertahankan bola.

Melihat kejadian tersebut, pelatih dan pemain Lechisci berteriak meminta kebijakan wasit terhadap pelanggaran keras dari pemain 30 tahun tersebut kepada Egy.

Jelas saja, hal itu berbuah kartu kuning untuk Sadlok.

Pada akhir pertandingan itu, Lechia Gdansk hanya bermain imbang menghadapi Wisla Krakow tanpa gol.

Hasil seri tersebut, membuat Flavio Paixao dan kawan-kawan berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Ekstraklasa 2019 dengan koleksi dua poin. (*)

Sumber : suara.com