Weliansyah Jadi Pelatih Defenitif, Ini Susunan Manajemen Baru Semen Padang FC

Manajemen baru Semen Padang FC berpoto bersama usai latihan pagi di GOR Haji Agus Salim Padang.
Manajemen baru Semen Padang FC berpoto bersama usai latihan pagi di GOR Haji Agus Salim Padang. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pasca ditunjuknya CEO baru di tim Semen Padang FC, sejumlah posisi tim juga mengalami perubahan. Perubahan itu terjadi yaitu pada posisi manajer, pelatih kepala dan asisten pelatih tim berjuluk Kabau Sirah ini.

Ketiga posisi tersebut diisi oleh legenda tim Semen Padang FC era 80 hingga 2000 an. Untuk posisi manajer tim, CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Hasfi Rafiq menunjuk legenda Semen Padang FC era 90 dan 2000-an, Masykur Rauf.

Karyawan PT Semen Padang yang membawahi seksi Bina Lingkungan di Unit CSR itu akan menjadi manajer defenitif setelah sebelumnya posisi tersebut diisi dr. Ibrahim Iskandar sebagai manajer ad interim.

Baca Juga

"Tim ini butuh sosok seperti Masykur, karena dia adalah mantan pemain bola profesional dan sudah lama berkecimpung bersama tim Semen Padang. Nantinya, dialah yang akan menjembatani antara tim dengan manajemen. Kita percaya, dengan pengalamannya dia mampu mengangkat tim ini," sebut CEO KSSP.

"Penunjukkan Masykur Rauf tersebut, tidak hanya hasil diskusi dan masukan dengan Pelatih Kepala saja, tapi juga dengan semua pihak yang berkepentingan dan berkontribusi dengan tim," tambahnya.

Untuk posisi Pelatih Kepala, Rafiq memutuskan memperpanjang posisi Weliansyah yang sebelumnya hanya ditunjuk sebagai caretaker pasca mundurnya Syafrianto Rusli sebagai Pelatih Kepala tim Kabau Sirah. Weliansyah mendapatkan tugas berat dari manajemen, untuk mengangkat moral tim kembali bisa eksis di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

"Melihat dua laga yang sudah dilewati oleh Coach Wel, ada terlihat perubahan meski belum bisa meraih kemenangan. Dengan kemampuan yang dimilikinya baik dalam melakukan pendekatan ke pemain dan meracik strategi, waktu yang lebih panjang akan membuat tim ini semakin lebih baik lagi," tambahnya.

Sementara untuk posisi asisten pelatih, CEO KSSP mengangkat Hendra Susilo yang sebelumnya menjadi Pelatih Kepala di tim Semen Padang FC U-18. Dan untuk posisi Pelatih Kepala SPFC U18, dipercayakan kepada Dian Rama Saputra yang sebelumnya ikut membantu tim senior Kabau Sirah.

Menurut Rafiq, penunjukkan asisten pelatih tersebut merupakan hasil diskusi bersama Pelatih Kepala. Hal ini disebabkan, karena yang akan bekerjasama dalam meracik tim adalah tim pelatih itu sendiri.

"Kami sudah lakukan diskusi dengan pelatih kepala, dan akhirnya kami sepakat untuk menunjuk Hendra Susila sebagai asisten pelatih. Mereka nantinya yang akan bekerjasama dalam meracik tim ini," sebut Rafiq.

Dia berharap, dengan komposisi tim pelatih dan manajer saat ini, tim ini akan lebih solid kedepannya.
Ini adalah gabungan semua legenda di Semen Padang FC sejak tahun 80an, 90an dan 2000an. Bahkan empat pelatih yang ada saat ini, pernah bermain dalam satu tim pada tahun 90an.

"Pelatih kiper merupakan kiper legenda Semen Padang, Zulkarnain Zakaria, Asisten Pelatih dan Pelatih Kepala, Hendra Susila dan Weliansyah yang merupakan gelandang legenda Semen Padang, ditambah Masykur Rauf yang menjadi manajer yang merupakan kapten tim dan juga merupakan legenda Semen Padang FC," tambah Rafiq.

Selain itu, CEO Kabau Sirah juga menunjuk Akhmayanda sebagai Sekretaris Umum PT KSSP dan M Syaiful Shiddiq sebagai Psikolog untuk Semen Padang FC. (*)

Berikut Susunan Pengurus dan Pelatih Semen Padang FC:

  • CEO PT KSSP : Hasfi Rafiq
  • Direktur Umum : Hermawan Ardiyanto
  • Sekum : Akhmayanda
  • Manajer : Masykur Rauf
  • Pelatih Kepala : Weliansyah
  • Asisten Pelatih : Hendra Susila
  • Pelatih Kiper : Zulkarnain Zakaria
  • Pelatih Fisik : Irwansyah
  • Dokter Tim : dr Ibrahim Iskandar
  • Fisioterapis : Ektrio Fernandes
  • Psikolog : M Syaiful Shiddiq
  • Direktur Akademi Elite Pro : Delfi Adri
Video

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Agusmanto