Indra Sjafri Masih Cari Sosok Pengisi Lini Serang Timnas, Kenapa?

"Sekarang ada dua pemain yang cedera, Dimas Drajat dan Marinus Wanewar. Keduanya masih saya tunggu untuk pulih. Tapi bukan tidak mungkin saya mencari pemain lain untuk jaga-jaga"
Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri (net)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengaku masih mencari pemain yang berposisi sebagai striker. Hal ini dikarenakan, Indra kehilangan dua pemain andalannya di Piala AFF U-22 lalu.

Dua pemain tersebut adalah Dimas Drajat dan Marinus Wanewar. Dikerahui, kedua pemain tersebut sedang mengalami cedera.

Oleh karenanya, pelatih asal Sumatera Barat itu ingin mencari penggantinya. Meski, Indra tetap menunggu keduanya pulih dan bisa gabung ke timnas U-23.

"Sekarang ada dua pemain yang cedera, Dimas Drajat dan Marinus Wanewar. Keduanya masih saya tunggu untuk pulih. Tapi bukan tidak mungkin saya mencari pemain lain untuk jaga-jaga," kata Indra Sjafri di Stadion Madya Senayan, Selasa (23/7/2019).

Sebelumnya, eks juru taktik Bali United ini telah mengakui bahwa 23 pemain yang sebelumnya ikut di Piala AFF U-22 dan Piala Asia U-23 masuk ke dalam daftar. Itu berarti, nama Dimas dan Marinus juga dimasukkan.

Kini, Indra hanya tinggal mencari sisanya hingga terkumpul 40 pemain untuk didaftarkan entry by name SEA Games 2019. Nantinya, 40 nama tersebut akan dipangkas setengahnya menjadi 20 pemain untuk SEA Games mendatang.

"Sesuai dengan timeline panitia SEA Games, 2 September sudah harus didaftarkan 40 pemain. 23 pemain sudah pasti kita daftarkan anak-anak yang di AFC, oleh sebab itu 20-31 Juli ini, kami memanggil pemain-pemain baru," Indra menambahkan.

"Pemain-pemain baru yang sedang kami seleksi ini jika nanti ada yang berpotensi kita daftarkan untuk menambah 23 pemain tadi. Agustus ada seleksi lagi di tanggal 25-30, setelah itu baru FIFA Matchday kami panggil pemain terbaik," pungkasnya.

Memang, saat ini Indra tengah menjajal kemampuan 26 pemain. Nantinya, beberapa pemain terpilih akan masuk ke dalam daftar 40 entry by name. (*)

Sumber: Suara.com