Mengenal Lebih Dekat Direktur Umum Semen Padang FC

"Sebelum bekerja di PT. Semen Padang, saya lebih dahulu mengikuti klub bolanya"
Direktur Umum KSSP, Hermawan Ardiyanto (topi merah) saat memberi arahan kepada para pemain. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Selain pergantian posisi CEO atau Direktur Utama, Manajemen Semen Padang FC juga menambah Direksi baru yaitu Direktur Umum yang dipegang oleh Hermawan Ardiyanto sejak Senin (22/7) kemarin. Hermawan Ardiyanto sendiri juga merupakan karyawan PT. Semen Padang yang bekerja sejak 2005 lalu.

Pria kelahiran Gunung Kidul, Yogyakarta, 40 tahun silam itu, juga sangat hobi dengan sepakbola. “Sepakbola merupakan olahraga yang banyak disukai semua kalangan, termasuk saya. Dari kecil juga sudah suka dengan sepakbola dan memainkannya,” ujar Kepala Unit Inkubasi Bisnis Non Semen di PT. Semen Padang itu.

Hal yang menarik dari perjalanan karir Wawan -- sapaan akrabnya yang juga seorang fans klub Liverpool ini, yaitu di awal mula melamar sebagai calon karyawan PT Semen Padang. Dia mengaku lebih dulu mengenal tim sepakbola Semen Padang FC daripada PT. Semen Padang sendiri.

“Tahun 2005 lalu, saat PT Semen Padang membuka penerimaan calon karyawan di UGM, saya lebih dahulu mengenal tim Semen Padang FC. Saya melamar ke PT Semen Padang, salah satunya karena perusahaan tersebut memiliki klub bola yang sudah terkenal namanya di tingkat Nasional,” selorohnya.

Meski diakuinya, baru kali ini bergabung dalam tim, namun Wawan menyebutkan, sudah mengenal tim ini dari lama. Apalagi di kantornya, dia sering bertemu dengan mantan-mantan pemain ‘Kabau Sirah’ yang tergabung dalam tim All Stars Semen Padang.

“Saya sejak berada di PT. Semen Padang selalu mengikuti perkembangan tim. Apalagi di kantor, saya sering berinteraksi dengan rekan-rekan karyawan yang mantan pemain Semen Padang atau bisa dibilang legenda Semen Padang yang pernah membawa Semen Padang FC menjadi Juara Galatama,” sambungnya.

Tugas berat yang sudah didepan mata menanti Hermawan Ardiyanto bersama CEO Hasfi Rafiq. Namun, Wawan menanggapi itu sebagai sebuah tantangan yang harus dilaksanakan untuk ... Baca halaman selanjutnya