Rafhely Specs Cup IX: Tim Futsal Limapuluh Kota Tumbang di Laga Perdana

Tim Futsal Limapuluh Kota
Tim Futsal Limapuluh Kota (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF  -- Laga perdana Rafhely Specs Cup IX-2019, Futsal 50 Kota gagal petik kemenangan, Minggu 21 Juli 2019. Bertemu dengan Angkasa Pura II Palembang, anak asuh Yudhi Fatra harus akui keunggulan lawan dengan skor tipis 2-3.

Yudhi Fatra saat dihubungi usai laga mengatakan telah maksimal dalam menghadapi pertandingan perdana di grup D tersebut. Ia menilai anak asuhnya cukup menguasai pertandingan meskipun harus menelan kekalahan dan gagal petik poin sempurna di awal turnamen.

baca juga: Bupati Lima Puluh Kota Tinjau Puskesmas Taram

"Secara keseluruhan adik-adik telah bermain maksimal. Namun hasil yang kurang memihak harus kita terima dengan tetap semangat dan fokus ke laga berikutnya yang juga cukup menarik nantinya," kata Yudhi yang kini memiliki lisensi pelatih futsal Level 1 AFC.

Yudhi menjelaskan bahwa evaluasi dari laga kontra AP II Palembang yaitu masih lemah dalam menahan counter attack lawan. Sehingga saat mendapatkan tekanan dari lawan yang melakukan serangan balik, lini pertahanan cukup kewalahan menghadapinya.

baca juga: Kabar Baik, Pasien Pertama Positif COVID-19 di Payakumbuh Dinyatakan Sembuh

"Untuk mengasah kemampuan pemain yang didominasi pemain muda, maka akan dilakukan rotasi pemain sehingga semua pemain mendapatkan pengalaman yang tentunya berguna untuk mereka ke depannya," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Adhe Vionanda menambahkan bahwa Futsal 50 Kota berada di Grup D bersama IPC Pelindo Jakarta, Pra PON DKI Jakarta, dan Angkasa Pura II Palembang. Sedangkan laga kedua yang akan berlangsung pada Senin 22 Juli 2019 ini, Ivan Mardika dan kawan-kawan akan akan bertemu dengan IPC Pelindo Jakarta yang merupakan Tim Futsal Liga Pro.

baca juga: Ingin Bantu Swab Lima Puluh Kota, Petugas Kesehatan Payakumbuh Balik Kanan

" Lawan IPC Pelindo Jakarta ini merupakan salah satu kesempatan bagus mendapatkan pengalaman. Tim lawan memiliki kemampuan dan pengalaman yang mana dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan dalam bermain futsal pemain muda," kata Adhe Vionanda yang juga mantan pemain Rafhely FC dan Futsal 50 Kota tersebut.

"Pertandingan ini adalah kesempatan emas dalam mengasah kemampuan bermain futsal . Sebagaimana diungkapkan pelatih kepala, target kita bukan juara tapi mencari pengalaman yang dapat berguna untuk ke depannya," ujarnya.

baca juga: Pasien Positif COVID-19 Lima Puluh Kota Bertambah, Wabup: MS Minta Isolasi Mandiri

[Ade Suhendra]

Penulis: Iwan R