Fakhri Husaini : Bukan Kalah Menangnya yang Saya Lihat

"Dua uji coba sebelumnya, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan meraih hasil positif"
Fakhri Husaini (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Pelatih kepala Tim Nasional Indonesia U-19, Fakhri Husaini berharap bisa kembali sukses meraih kemenangan, pada laga uji coba terakhir mereka melawan  Persekabpas Pasuruan dalam rangkaian tur uji coba Jawa Timur, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (22/7) ini. Dua uji coba sebelumnya, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan meraih hasil positif.

Persibo Bojonegoro berhasil mereka tumbangkan dengan skor 2-1, sementara itu Deltras Sidoarjo dijinakkan 1-0 oleh pasukan Fakhri ini. melawan Persekabpas Pasuruan merupakan partai penutup uji coba mereka.

“Prinsip saya, apapun pertandingannya, tentu ingin merebut kemenangan. Dua kemenangan sebelumnya menjadi hasil positif tim ini. Mereka sudah banyak belajar dan dua tim sebelumnya benar-benar memberikan banyak pelajaran buat anak-anak. Kekurangan yang ada, tentu akan menjadi catatan dan akan cepat kami evaluasi,” tutur Fakhri, Minggu (21/7).

“Contohnya di laga melawan Deltras. mereka memberikan perlawanan ketat pada tim. Terutama bagaimana cara Deltras melakukan penjagaan ketat pada para pemain, sehingga anak-anak memiliki pengalaman saat menghadapi lawan yang memiliki pertahanan sekuat itu,” jelasnya.

Sejauh ini, Fakhri Husaini mengaku puas. Pasalnya, anak buahnya menunjukkan daya juang tinggi di sepanjang laga. Dia juga mengapresiasi bagaimana cara Rendy Juliansyah dan kawan-kawan bermain. “Bukan kalah menangnya yang saya lihat, tapi cara mereka bermain dan semangatnya untuk memenangkan pertandingan,” katanya.  

Bukan hanya lini depannya yang dia puji, Fakhri juga menilai lini belakangnya tampil kuat dan solid. “Semoga cara mereka bermain seperti ini bisa terus dipertahankan. Tentu saja harus kami tingkatkan supaya bisa lebih baik saat tampil di Piala AFF U-18 di Vietnam,” pujinya.

Rangkaian tiga uji coba Garuda Muda di tur Jawa Timur ini adalah bagian dari persiapan menuju Piala ... Baca halaman selanjutnya