Rendy Oscario Bergabung, Ini Dia Nama-nama Pemain Timnas U-22

"Rendy dipanggil bersamaan dengan lima pemain lainnya yang berasal dari Liga 2"
Kiper Semen Padang FC, Rendy Oscario (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memanggil 26 pemain untuk pemusatan latihan (training centre) pada 20-31 Juli 2019 di Jakarta. Lima personel di antaranya berasal dari klub peserta Liga 2 2019. Ada banyak nama baru yang dipanggil oleh pelatih asal Sumbar itu, salah satunya kiper muda Semen Padang FC, Rendy Oscario.

Kemudian, Indra Sjafri juga memanggil lima pemain dari kasta kedua kompetisi sepak bola Indonesia itu terdiri dari Alekvan Djin (Persik Kediri), Samuel Balinsa, Krismon Wombaibobo (Persewar Waropen), Natanael Siringo (PSMS Medan), dan Beni Oktovianto (Persiba Balikpapan).

TC Timnas Indonesia U-22 kali ini bertujuan untuk mematangkan persiapan sebelum menatap SEA Games 2019, akhir November mendatang di Filipina. Menariknya, Indra Sjafri tak menyertai banyak pemain kesayangannya plus pemain yang berkarier di luar negeri.

Dua pemain langganan Timnas Indonesia U-22 yang ditepikan Indra Sjafri ialah Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya) dan Gian Zola (Persib Bandung). Plus tiga pemain yang bermain di luar Indonesia, Saddil Ramdani (Pahang FA), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), dan Ezra Walian.

"Pada pemusatan latihan kali ini kami memanggil banyak pemain baru. Selain itu, pemain yang belum banyak mendapatkan menit bermain di kompetisi kami juga panggil. Untuk pemain baru, kami panggil berdasarkan pemantauan tim pelatih saat kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2019," kata Indra, dinukil dari laman PSSI.

"Pemain yang terpilih pada pemusatan latihan periode Juli dan Agustus nanti akan melengkapi 40 pemain yang akan kami daftarkan saat pendaftaran pemain SEA Games 2019. Proses entry by name dilakukan pada 2 September," imbuh Indra.

Selama TC di Jakarta, Timnas Indonesia U-22 akan berlatih di Stadion Madya, Senayan, mulai Minggu (21/7). Sebelumnya, tim berjulukan Garuda Muda ini pernah melakukan pemusatan latihan pada Mei-Juni 2019 untuk berkiprah di Merlion Cup 2019 di Singapura. ... Baca halaman selanjutnya