Antarkan Aljazair Juara Piala Afrika 2019, Riyad Mahrez Telah Koleksi 5 Gelar dalam Setahun

"Aljazair keluar sebagai juara setelah mengalahkan Senegal dengan skor tipis 1-0. "
Riyad Mahrez (net)

 KLIKPOSITIF -- Riyad Mahrez menjalani musim yang begitu spesial. Sebab, gelandang Manchester City itu baru saja menambah koleksi trofi pribadinya usai mengantarkan Timnas Aljazair menyabet gelar juara Piala Afrika 2019.

Aljazair keluar sebagai juara setelah mengalahkan Senegal dengan skor tipis 1-0. Bertanding di Cairo Internasional Stadium, Mesir, Sabtu (20/7/2019) dini hari WIB, gol kemenangan skuat El Khadradilesakkan oleh Baghdad Bounedjah pada menit kedua.

Bagi Mahrez, ini merupakan trofi kelima sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional. Hebatnya, kelima trofi tersebut ia sabet hanya dalam kurun satu tahun.

Trofi pertama Mahrez didapat bersama Manchester City di ajang Community Shield pada 5 Agustus 2019. Di partai puncak, The Citizens mengalahkan Chelsea dua gol tanpa balas.

Kemudian, Piala Liga Inggris menjadi trofi kedua Mahrez. Manchester City kembali mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti pada 24 Februari 2019.

Trofi ketiga didapat Mahrez saat mengantarkan Manchester City meraih titel Liga Primer Inggris musim 2018/2019 pada 12 Mei 2019. Bertanding melawan Brighton & Holve Albion di pekan terakhir, Citymenang telak dengan skor 4-1.

Tak berhenti sampai di situ, Mahrez mendapat trofi keempat di ajang Piala FA pada 18 Mei 2019. Di laga final, pasukan Pep Guardiola membantai Watford dengan skor 6-0.  

Sumber: suara.com