Dedi Gusmawan Berpotensi Jadi Kapten Semen Padang FC

"Salah satu yang menjadi masalah utama di dalam tim yakni, belum mumpuninya peran kapten di setiap pertandingan"
Selebrasi Dedi Gusmawan usai menciptakan gol ke gawang Bhayangkara FC. (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Setelah menuai hasil buruk dalam delapan laga yang dilakoni, Semen Padang FC harus berbenah untuk bisa kembali bangkit dan bertahan di Liga 1. Salah satu yang menjadi masalah utama di dalam tim yakni, belum mumpuninya peran kapten di setiap pertandingan.

Saat ini, Semen Padang FC menunjuk Irsyad Maulana sebagai kapten tim menggantikan peran dari Hengki Ardiles. Namun, karena faktor usia dan ketenangan saat pertandingan, Irsyad dianggap masih belum mampu menjadi sosok penenang bagi pemain lain saat di lapangan.

Jika melihat ke dalam skuat tim Kabau Sirah, ada satu sosok yang memang pantas disematkan sebagai kapten tim. Sosok tersebut adalah Dedi Gusmawan. Meski baru di Semen Padang FC, Dedi dinilai cukup mumpuni menggantikan sosok Hengki Ardiles.

Caretaker Semen Padang FC, Weliansyah mengatakan, memang tidak tertutup kemungkinan untuk mengganti kapten di pertandingan berikutnya. Hanya saja, kata Weli, harus ada komunikasi dan diskusi intens dengan seluruh pemain serta manajemen tim.

"Dia (Dedi) punya potensi yang sangat bagus untuk menjadi kapten, tapi tetap saja kita harus membicarakan ini dengan semua pemain dan juga manajemen," kata Weli kepada KLIKPOSITIF.

Tidak itu saja, menurutnya, faktor usia dan pengalaman bermain di klub-klub besar bisa menjadi pertimbangan. Ditambah lagi dengan ketenangan yang dimiliki Dedi saat berada di lapangan. "Bisa saja dia menjadi kapten saat melawan Persebaya nanti, tapi kita lihat dululah bagaimana hasil pertemuan kita dengan pemain," jelas Weli.

Sementara itu, Dedi Gusmawan sendiri mengaku, tidak masalah dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dia menyebut, menjadi seorang kapten itu harus ada restu dari semua pemain. Selain itu, dia mengaku akan menjalankan semua kepercayaan yang diberikan nanti oleh manajemen dan tim pelatih.

"Menjadi kapten itu tugas yang berat. Kita harus bisa menjaga kawan-kawan tetap bermain baik di ... Baca halaman selanjutnya