Stadion GBK Jadi Kandang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

"Timnas Indonesia berada di pot G bersama Uni Emirat Arab (UEA), Vietnam, Thailand dan Malaysia"
Stadion Gelora Bung Karno (GBK). (net)

KLIKPOSITIF -- PSSI telah menentukan stadion yang akan menjadi kandang Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta yang dipilih sebagai homebase skuat Merah Putih.

Sebagaimana diketahui, drawing pembagian grup babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia telah menempatkan Timnas Indonesia di pot G bersama Uni Emirat Arab (UEA), Vietnam, Thailand dan Malaysia. Di laga perdana, pasukan Simon McMenemy akan menjamu Malaysia pada 5 September 2019.

"Kami rencananya akan menggunakan SUGBK. Kami bisa saja menggunakan stadion lain selain Stadion GBK," ujar Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo.

"Akan tetapi kami ingin siapkan stadion terbaik dengan tuah yang bagus untuk Timnas Indonesia dan bagi kami SUGBK rumah yang bagus untuk timnas Indonesia," katanya menambahkan.

PSSI pun berharap Timnas Indonesia bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Oleh sebab itu, persiapan akan dilakukan secara matang. "Kami memang maunya Timnas Indonesia bisa masuk ke Qatar. Cuma kami realitis dan memilih untuk fokus dari pertandingan ke pertandingan," imbuh Gatot.

Adapun usai bentrok dengan Malaysia, Timnas Indonesia akan menjamu Thailand lima hari berselang. Kemudian setelah itu bakal menjalani laga away ke kandang UEA pada 10 Oktober mendatang. (*)

sumber: PSSI, Bola.net