Fakhri Husaini Berharap Tiga Klub Bisa Memberikan Perlawanan Saat Uji Coba

"Fakhri Husaini berharap timnya bisa menimba banyak pengalaman dengan menjalani tiga laga uji coba di Sidoarjo"
Foto bersama jelang laga uji coba (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Pelatih kepala Tim Nasional Indonesia U-19, Fakhri Husaini berharap timnya bisa menimba banyak pengalaman dengan menjalani tiga laga uji coba di Sidoarjo, Jawa Timur. Laga ini menjadi rangkaian persiapan timnas U-19 menjelang Piala AFF U-18 yang akan berlangsung dari tanggal 4 sampai 18 Agustus 2019, di Vietnam.

Tiga klub yang akan menjadi lawan tanding Bagus Kahfi dan kawan-kawan, adalah Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo, dan Persekabpas Pasuruan.

“Saya berharap, tiga klub bisa memberikan perlawanan kepada tim kami. Saya percaya, mereka pasti punya motivasi lain, karena melawan Tim Nasional. Ini juga bermanfaat bagi anak-anak untuk sekaligus merasakan atmosfir pertandingan turnamen. Karena jadwal pertandingan juga hampir mirip seperti di AFF,” kata Fakhri, Rabu (17/7), yang dikutip dari pssi.org.

Selain itu, dalam tiga uji coba itu Fakhri sekaligus akan mengadakan seleksi pemain untuk memilih dan merampingkan pasukannya yang akan dibawa ke kejuaraan Piala AFF U-18 di Vietnam, 4 sampai 18 Agustus 2019.

“Semoga tidak ada yang cedera selama melakukan uji coba nanti. Saya meminta pemain untuk berhati-hati, karena pasti lawan akan sangat serius berhadapan dengan kami,” tegasnya.

Seleksi tersebut akan dilakukannya setelah menjalani uji coba di Sidoarjo. Selain itu, tim ini juga dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, September/Oktober mendatang. Tiga laga uji coba ini akan ditayangkan melalui livestreaming di pssi.org/live

“Setelah tiga laga uji coba di Sidoarjo, saya dan staf pelatih akan mengumumkan siapa saja yang akan tetap lanjut dan dibawa di ajang Piala AFF U18 2019. Karena sesuai regulasi maksimal, kami hanya akan membawa 23 pemain ke ajang tersebut,” tutup Fakhri.

Berikut nama 26 pemain Timnas U-19 Uji Coba Sidoarjo

Kiper:

Ernando Ari Sutaryadi – PPLP Jawa Tengah

Muhammad Risky Sudirman ... Baca halaman selanjutnya