Semen Padang FC Percaya Diri Amankan Kemenangan Perdana

"Semen Padang FC dalam kondisi haus akan kemenangan, mengingat mereka menjadi satu-satunya tim yang belum pernah mendulang angka penuh"
Semen Padang FC (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Caretaker Semen Padang FC, Weliansyah meminta pemain tampil lebih percaya diri saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu (17/7) sore WIB dalam pertandingan pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019.

Semen Padang FC dalam kondisi haus akan kemenangan, mengingat mereka menjadi satu-satunya tim yang belum pernah mendulang angka penuh. Dia menyadari timnya saat ini menyandang status juru kunci klasemen sementara, sehingga angka penuh jadi harga mati.

“Saya minta seluruh pemain untuk fokus dan konsentrasi ke pertandingan. Saya percaya kepada semua pemain. Semua harus siap sesuai dengan taktikal yang saya ingin mainkan,” ujarnya.

Dia juga tidak menampik Bhayangkara FC merupakan tim kuat. Sejumlah perubahan dilakukan untuk mengantisipasi kekuatan dan kelebihan lawan yang mempunyai pemain asing dengan peran sangat dominan dalam permainan.

“Pertandingan ini sangat menentukan langkah selanjutnya, kami tak punya pilihan lain selain kemenangan. Ini kandang kami. Kalau anak-anak bermain dengan fight dan tanggung jawab, mereka akan lebih percaya diri, dan saya yakin hasilnya akan baik,” imbuhnya.

Tidak itu saja, raihan hasil buruk yang didapatkan dalam delapan laga sebelumnya, tim Kabau Sirah memang mencatatkan rekor yang memprihatinkan. Tim ini hanya mampu dua kali bermain seri dan sisanya adalah kekalahan, termasuk tiga kali kekalahan beruntun di kandang.

Tentu saja, dalam pertandingan yang digelar sore ini, Semen Padang FC mau tak mau harus bermain all out attack guna mengamankan gol di babak pertama. Sebab, Bhayangkara FC juga tim kuat dengan materi pemain yang bagus, baik itu asing ataupun pemain lokalnya. (*)