Kenakan Nomor Punggung 8, Aaron Ramsey Ini Samai Legenda Juventus

"Ramsey gabung Juventus dengan status free transfer di bursa transfer musim panas 2019 ini"
Aaron Ramsey resmi dikenalkan sebagai pemain barucJuventus. (net)

KLIKPOSITIF -- Gelandang Timnas Wales, Aaron Ramsey akhirnya diperkenalkan sebagai pemain baru Juventus. Ia pun resmi akan mengenakan seragam nomor 8 di skuat Bianconeri mulai musim 2019/2020.

Seperti diketahui, Ramsey gabung Juventus dengan status free transfer di bursa transfer musim panas 2019 ini, setelah memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama Arsenal. 

Bersama Juventus, pemain berusia 28 tahun itu mengikat kontrak jangka panjang hingga musim panas 2023 mendatang.

Resmi mengenakan nomor 8, Ramsey pun bertekad bisa sukses di Juventus seperti pendahulunya, yakni Claudio Marchisio.

Gelandang berusia 33 tahun itu bisa dibilang memang merupakan legenda nomor 8 Juventus sebelum hijrah ke Zenit pada musim panas tahun lalu.

"Tentu saya ingin sukses seperti legenda nomor 8 Juventus lainnya. Saya tahu seorang pemenang sejati seperti Marchisio pernah memakainya. Dan jika saya bisa melakukan seperti apa yang dia lakukan sebelumnya di sini maka saya akan sangat bangga," ucap Ramsey seperti dilansirBleacher Report.

 "Saya sudah sangat siap untuk tantangan baru ini, bersama klub luar biasa seperti Juventus," imbuh pemilik 58 caps bersama Timnas Wales itu.

Tak ketinggalan, Ramsey juga ingin menapak tilas jejak legenda Juventus yang juga berasal dari Wales, yakni mendiang John Charles. Dia merupakan penyerang andalan Juventus pada era akhir 1950-an silam.

"John Charles jelas merupakan legenda di Juventus dan di Wales. Dia merupakan seseorang yang saya ingin tiru dan mudah-mudahan saya bisa mengikuti jejaknya di sini. Dia adalah pemain yang fantastis dan sebagai sesama orang Wales, saya ingin seperti dirinya," tandas Ramsey. (*)

sumber: Suara.com