PSSI Matangkan Kerjasama dengan PGMOL Mengenai Managemen Perwasitan

"Richard ingin melihat keadaan Indonesia secara langsung dan melakukan pembahasan dengan PSSI mengenai pengembangan perwasitan selama disini. "
Ratu Tisha dialog dengan perwakilan PGMOL (PSSI. Org)

KLIKPOSITIF -- PSSI akan menindaklanjuti kerja sama dengan PGMOL ( Profesional Game Match Officials Limited ). PSSI berharap akan mendapatkan banyak input mengenai manajemen serta program training and development perwasitan.

Pekan lalu, perwakilan PGMOL, Richard Beeby telah mengunjungi Indonesia. Selama di Indonesia, selain bertukar pikiran bersama Sekretari Jenderal PSSI di kantor PSSI, Richard juga memantau wasit muda pada pertandingan Elite Pro Academy U18 antara Persija vs Semen Padang serta pertandingan Liga 1 antara Bhayangkara melawan PS Tira.

Richard Beeby juga berkesempatan bersama PSSI berdiskusi dengan FIFA referee, Komite Wasit, hingga Departemen Wasit PSSI. Kehadiran Richard juga diharapkan dapat memberikan bantuan PSSI dalam program training and development yang cocok dan bisa diterapkan untuk membantu perangkat pertandingan PSSI di Liga Profesional, baik untuk wasit, asisten wasit hingga referee assesor.

Sekretaris Jenderal PSSI,  Ratu Tisha, mengatakan, kedatangan Richard untuk melihat kerja sama apa yang dapat dibangun dalam hal pengembangan untuk perwasitan Indonesia.

"Richard ingin melihat keadaan Indonesia secara langsung dan melakukan pembahasan dengan PSSI mengenai pengembangan perwasitan selama disini. Dia juga melakukam diskusi dengan wasit FIFA dari Indonesia,  Komite Wasit dan Departemen Wasit, " kata Ratu Tisha. 

Ditambahkan, PSSI berharap bahwa dia selaku perwakilan PGMOL yang memang memiliki pengalaman dan kapasitas dalam mengangani wasit secara profesional di EPL dapat memberikan input ke PSSI mengenai manajemen perwasitan dan pengembangan wasit Liga 1 dan Liga 2. 

Dalam upaya PSSI membangun Badan Independen Wasit Profesional, maka PSSI meminta masukan kepada Richard untuk pembentukan manajemen badan tersebut dan dari badan independen yang akan dibuat, dengan membandingkan apa yang telah dilakukan di PGMOL.

Kehadiran Richard juga memberikan ... Baca halaman selanjutnya