Resmi Gabung Barcelona, Griezmann Ingin Sapu Bersih Semua Gelar

"Blaugrana pun akhirnya resmi memperkenalkan Griezmann kepada publik di Camp Nou pada Minggu (14/7) petang waktu setempat"
Antoine Griezmann (SkySport)

KLIKPOSITIF -- Bintang baru Barcelona, Antoine Griezmann menegaskan tekadnya untuk menyapu bersih semua gelar yang bisa didapatnya bersama raksasa Catalan tersebut. Jumat (12/7) kemarin, Griezmann resmi digaet Barcelona dari Atletico dengan menebus nilai klausul rilisnya sebesar 120 juta euro.

Kepindahan ini menimbulkan kontroversi karena Atletico tak terima begitu saja. Los Rojiblancos menganggap Barca harusnya membayar nilai klausul rilis sebelum 1 Juli 2019, yakni senilai 200 juta euro. Namun Barca tetap tak bergeming.

Blaugrana pun akhirnya resmi memperkenalkan Griezmann kepada publik di Camp Nou pada Minggu (14/7) petang waktu setempat. "Ini adalah tantangan baru. Saya ingin terus memacu diri saya dan tak mudah puas. Saya ingin menjadi pemain penting di starting eleven dan di klub top," ujar Griezmann seperti dikutip Marca.

"Saya ingin memenangi gelar yang belum pernah saya raih, Copa del Rey, La Liga, dan Liga Champions," tegas Griezmann.

Oleh Barcelona, Griezmann dikat kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2024. Barcelona juga menyelipkan klausul rilis senilai 800 juta euro dalam kontrak Griezmann. Artinya, klub yang ingin merekrut Griezmann selama kontraknya belum habis harus bersedia menebus klausul dengan nilai sangat tinggi tersebut.

Klausul rilis Griezmann adalah yang terbesar di skuat Barcelona sekarang. Klausul rilisnya bahkan melebihi klausul rilis Messi, yang 'cuma' 700 juta euro, dan kontraknya di klub akan habis 2021 mendatang. (*)

sumber: Bola.net