Bima Sakti : Lawan Bermain Keras, Mereka agak Down

"Meski lawannya lebih tua dibandingkan pemainnya, tim masih bisa tenang dan fokus"
Bima Sakti (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Usai menjalani uji coba melawan PPLD Bogor di Stadion Mini Cibinong, Jumat (12/7), pelatih kepala Tim Nasional Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan perkembangan para pemainnya semakin membaik terutama dalam segi penguasaan bola.

Dalam laga itu, Garuda Muda harus mengakui keunggulan lawan dengan skor tipis 0-1. “Perkembangan pemain semakin bagus, mereka lebih baik dalam penguasaan bolanya,” ungkap Bima, yang dikutip dari pssi.org.

Diakui oleh Bima, meski lawannya lebih tua dibandingkan pemainnya, tim masih bisa tenang dan fokus. Apalagi saat lawan bermain keras. Namun Bima salut dengan kedewasaan sikap anak-anak asuhnya di atas lapangan.

“Lawan kami banyak yang kelahiran tahun 2003, 2002 dan 2001, Kekalahan kami juga dari skema tendangan bebas. Memang karena lawan bermain keras, mereka agak down. Namun itu tidak masalah. Mereka tetap fokus dan bisa bermain baik,” kata Bima

“Saya salut dengan kedewasaan yang ditunjukkan oleh anak-anak di lapangan, dengan kondisi seperti pertandingan seperti itu,” pujinya.

Hari ini, mereka mengadakan psikotes yang bertempat di tempat mereka menginap, Whiz Prime Hotel, Bogor. “Kami mengadakan psikotes, dibantu oleh ibu Laksmiari Saraswati, yang dahulu membantu anak-anak U-16 sebelumnya,” kata Bima. “Ini bertujuan agar kami bisa melihat kemampuan mereka diluar sepak bola,” sambungnya.

Saat ini, 25 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan dan seleksi sejak hari Minggu (7/7) hingga 24 Juli 2019 mendatang di Bogor. Pemusatan latihan tahap akhir ini dilakukan sebagai persiapan jelang menghadapi Piala AFF U-15 2019 yang akan dimulai pada 27 Juli 2019 di Chonburi, Thailand. (*)