Babak Pertama, Gawang Semen Padang FC Kebobolan Satu Gol

Pemain Semen Padang FC berebut bola dengan pemain Arema FC.
Pemain Semen Padang FC berebut bola dengan pemain Arema FC. (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC kalah satu gol dari tim tamu, Arema FC dalam laga ketujuh pekan-8 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat (12/7) sore. Arema FC unggul sementara 0-1.

Sejak babak pertama, tim Kabau Sirah yang menerapkan permainan terbuka terus mengincar lini pertahanan Arema FC. Namun, serangan yang dibangun Irsyad dan Dedi Hartono selalu tertahan di lini belakang tim Singo Edan.

baca juga: Hasil Lelang Jersey Semen Padang FC Disalurkan Untuk Tangani COVID-19 di Padang

Petaka pun datang di menit 39. Saat keasyikan menyerang, lini belakang Semen Padang FC malah kecolongan. Bola umpan balik dari Makan Konate berhasil disundul oleh Dedik Setiawan. Bola pun meluncur ke sisi kanan gawang Teja Paku Alam. 

Unggul satu gol, Semen Padang FC berupaya mengejar ketinggalan. Tapi sayang, lemahnya transisi di lini tengah dan belakang membuat tim Kabau Sirah kebingungan. 

baca juga: Klub Asal Malaysia Tunggak Gaji Mantan Pemain SPFC, Ini Respon FAM

Begitu juga dengan lini depan. Peluang cantik dari sisi sayap pun masih belum mampu dikonversi menjadi gol. Hingga berakhirnya babak pertama, skor tak berubah. 0-1 untuk kenenangan tim tamu. (*)

Penulis: Agusmanto