Deretan Pemain Bintang Free Agent yang Bisa Hasilkan Satu Tim Kuat

"Pada posisi ini nama Mario Balotelli akan menjadi kekuatan menakutkan jika disandingkan dengan Franck Ribéry."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Musim baru telah tiba, saatnya klub-klub sepakbola berburu pemain untuk membenahi tim masing-masing, atau merombak skuad yang telah ada.

Untuk keperluan strategi tim, atau alasan habisnya kontrak, tidak sedikit pemain yang keluar dari klub yang musim sebelumnya mereka bela. Dimana akhirnya mereka berstatus bebas tranfer atau free agency.

Pemain-pemain yang dilepas atau habis masa kontraknya tidak hanya pemain "antah berantah", ada juga pemain-pemain yang telah memiliki nama, meski dinilai telah lewat usia emasnya sebagai pemain sepakbolam bahkan. Tidak hanya itu ada juga meian yang masih dibawah 30 tahun, namun karena berbagai setelah hampir dua minggu bursa tranfer dibuka di eropa, sampai saat ini mereka masih berstatus pengangguran alias belum ada klub.

Berikut Klikpositif.com mencoba merangkum pemain-pemain yang free agency hingga 12 Juli 2019 berdasarkan transfermarkt.com.

Bagaimana kira-kira kekuatan tim yang berisiakan pemain-pemain bebas tranfer ini?, dengan formasi 4-4-2.

Kiper

Pada sektor ini ada puluhan kiper yang tersedia dengan status bebas transfer, dan setidaknya ada beberapa nama yang sudah pernah membela klub-klub yang berlaga di Liga Champion, Europa, bahkan membela negara masing-masing.

Sebut saja nama seperti Michel Vorm, 35 tahun (Belanda, 15 penampilan) yang terakhir membela Tottenham Hospurt. Óscar Ustari, 33 tahun (Argentina) yang pernah membela argentina dari tingkatan umur sampai tim senior dengan catatan 2 penampilan. Adrián 32 tahun (Spanyol) yang teranyar memebela West Ham United musim 2018/2019, selain itu ada juga nama-nama seperti Vincent Enyeama 36 tahun (Nigeria), Gianluca Curci 33 tahun (Italia), Zeljko Brkic 33 tahun (Serbia), hingga Albano Bizzarri 41 tahun (Argentina)

Pada sektor ini Ustari atau Adrián dikira cocok jadi kipet intinya

Pemain Belakang

Pada sektor ... Baca halaman selanjutnya