SSB SP Targetkan SP U-14 Wakili Sumbar ke Nasional Piala Menpora

"Kami optimistis target yang ditetapkan pengurus akan terpenuhi. Selain persiapan anak-anak yang telah matang, kemampuan mereka juga diyakini mampu bersaing hingga putaran Nasional"
Rony Asrico (paling kanan) foto bersama dengan pemain SSB-SP (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - SSB Semen Padang (SSB-SP) yang bernaung di bawah pembinaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group (FKKSP Group) menargetkan untuk mewakili Sumbar ke Nasional Piala Menpora U-14, yang akan diputar di Solo, Jawa Tengah, 25-30 Agustus mendatang.

Menurut Kepala SSB Semen Padang, Rony Asrico Putra, target itu ditetapkan pengurus dengan berbagai pertimbangan, salah satunya persiapan tim yang dinilai telah matang. Apalagi pada putaran tingkatkat Kota Padang SSB SP, berhasil keluar sebagai juara 1.

“Kami optimistis target yang ditetapkan pengurus akan terpenuhi. Selain persiapan anak-anak yang telah matang, kemampuan mereka juga diyakini mampu bersaing hingga putaran Nasional," kata Rony Asrico kepada wartawan di Mess Semen Padang FC, Kamis, 11 Juli 2019.

Untuk lolos ke putaran nasional, lanjut Rony, SSB-SP butuh perjuangan keras, menginggat nantinya SSB-SP akan berlaga di putaran tingkat Provinsi Sumatera Barat bersama 12 tim terbaik di Ranah Minang ini pada 12-14 Juli 2019 di Stadion Singa Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota.

"Tim yang dihadapi SSB Semen Padang untuk lolos ke nasional, diantaranya Dispora Lima Puluh Kota, SSB Arafah, SSB Excellent, SSB Darma Putra, MTSN Model Padang, PSP Padang U-14, SSB Tarusan, SSB Tuah Basamo, SSB Tunas Harapan, SSB Mupansa dan SSB Victory," ujarnya.

Tim SSB Semen Padang dengan pelatih Mulya Andri dan Damai, tambahnya, diperkuat oleh 18 pemain, yakni Adriansyah Indra, Rian Hudaya, M. Alfi Syahkra, Hafidz Smartillah, Febrian Resky Dinata, M. Fauq El, Daffa Rahmat H, Rama Putra, M. Fajri, M. Sulthon dan Bagas Ananta.

"Kemudian juga ada M. Daffa Khuzaimah, Eagle Frans Dinata, Vaiz Dwi Mulya, Abdul Rohman, Brilliant Firdaus, M. Ibrahimovik dan Rulli Wiranda," pungkas Rony Asrico.(*)