Tugas Pertama Caretaker Semen Padang FC, Benahi Mental Pemain!

"Kami harus mampu membangkitkan dan meningkatkan motivasi pemain agar kembali bergairah dalam bertanding"
Caretaker Semen Padang FC, Welliansyah (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Caretaker Semen Padang FC, Welliansyah mengaku siap memimpin tim Kabau Sirah pasca mundurnya Syafrianto Rusli. Sebagai tugas awal, dia mengatakan, akan mencari beberapa kekurangan, terutama tumpulnya lini depan tim yang bermarkas di Indarung ini.

"Meski merupakan tugas berat, ini amanah dan tanggung jawab yang harus diemban. Saya siap dan berusaha untuk membawa tim ini bangkit kembali," kata Welliansyah kepada KLIKPOSITIF.

Welliansyah sendiri menggantikan Syafrianto Rusli yang mengundurkan diri usai kekalahan timnya kala menjamu PS Tira Kabo di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Senin sore. Dalam laga tersebut, skuad besutan Syafrianto harus menelan kekalahan 1-3.

Sejauh ini, Semen Padang berada di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 dengan tiga poin dari enam pertandingan. Belum satupun kemenangan diraih oleh pemilik satu bintang di atas logo timnya ini. Menurut Welliansyah, ada sejumlah hal yang harus dibenahi timnya agar bisa kembali ke jalur yang benar pada kompetisi ini.

Namun, dia menyebut, ada hal yang harus diprioritaskan untuk segera dibenahi. "Kami harus mampu membangkitkan dan meningkatkan motivasi pemain agar kembali bergairah dalam bertanding. Kami akan melakukan pendekatan baik secara personal maupun secara tim," katanya.

"Kami berharap, anak-anak bisa lepas dari mental down ini. Karena, jika mentalnya sudah bangkit, anak-anak akan mudah menjalankan skema yang diberikan. Kami harus melupakan yang sudah berlalu dan meraih yang lebih baik ke depannya," imbuhnya. (*)