Futsal Limapuluh Kota Siapkan Tim Menuju Rafhely Specs Cup 2019 dan Porprov 2020

"Saat ini pemain sudah dikerucutkan menjadi 15 pemain. Kemarin kami juga baru saja menggelar ujicoba di Lapangan Futsal Champion Tiakar Payakumbuh dengan salah satu tim asal Pekanbaru yaitu Latansa dan alhamdulillah kami meraih kemenangan dengan skor 12-4"
Tim Futsal 50 Kota dan Tim Futsal Latansa Pekanbaru usai lakoni laga ujicoba di Lapangan Futsal Champion Tiakar. (KLIKPOSITIF/ Ade Suhendra)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Sempat absen dalam gelaran Rafhely Specs Cup beberapa tahun lalu, Futsal 50 Kota siap berlaga di RSC 2019. Hal ini disampaikan pelatih kepala Yudhi Fatra lewat pesan singkatnya, Sabtu 6 Juli 2019 kepada KLIKPOSITIF.

Ia menjelaskan saat ini, Futsal 50 Kota tengah mempersiapkan tim untuk beberapa kompetisi. Salah satu yang paling dekat adalah gelaran turnamen futsal bergengsi yang bakal digelar pada 21 Juli 2019 mendatang di Lapangan Rafhely Padang.

"Saat ini pemain sudah dikerucutkan menjadi 15 pemain. Kemarin kami juga baru saja menggelar ujicoba di Lapangan Futsal Champion Tiakar Payakumbuh dengan salah satu tim asal Pekanbaru yaitu Latansa dan alhamdulillah kami meraih kemenangan dengan skor 12-4," ujar Yudhi Fatra, pelatih asal Limapuluh Kota yang kini telah berlisensi Level 1 AFC bersama Manajer Desrizon 'Ipong' Idris.

Ia menjelaskan ajang Rafhely Specs Cup tersebut merupakan uji coba materi pemain yang telah dimilikinya sejak beberapa waktu lalu. Dimana target yang kini dipersiapkannya adalah Porprov 2020 yang pada beberapa tahun lalu timnya berhasil menyabet medali emas.

Secara terpisah, Asisten Pelatih Futsal 50 Kota, Adhe Vionanda menambahkan untuk materi pemain adalah usia muda dan ditambah dengan beberapa pemain senior. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman bermain kepada pemain muda agar lebih teruji dan terlatih untuk ke depannya.

"Kami sudah mengumpulkan pemain dan latihan lebih kurang 2 minggu serta sebagian dari mereka juga pemain yang turun pada Porprov 2018 di Padangpariaman. Beberapa pemain senior juga dilibatkan seperti Ivan Mardika, penjaga gawang Mamaik, Rahmat Rawagus, Irfan Nelson dan Andre Aprizul," kata Adhe Vionanda yang juga mantan pemain dan kini telah mengantongi lisensi pelatih Level 1 Nasional.

Ia berharap di tahun 2019 ini, Futsal 50 Kota dapat kembali membuktikan diri sebagai salah satu tim berprestasi di Sumbar. Kemudian juga ... Baca halaman selanjutnya