Hantam Chile, Peru Temani Brazil di Final Copa America 2019

"Peru berhasil mengalahkan Chile dengan skor 3-0"
Selebrasi pemain Peru. (net)

KLIKPOSITIF -- Peru melaju ke partai final Copa America 2019 setelah sukses menghantam Chile dengan skor 3-0. Di final, Peru akan menghadapi tuan rumah Brasil. Pada laga di Gremio Arena, Porto Alegre, Kamis (4/7) pagi WIB, Peru sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Edison Flores dan Yoshimar Yotun.

Satu gol lagi dicetak oleh Jose Paolo Guerrero di babak kedua. Sementara peluang Chile lewat tendangan penalti lewat Eduardo Vargas gagal membuahkan hasil di penghujung pertandingan. Peru pun lolos ke final dengan kemenangan 3-0.

Di laga puncak, Peru akan menghadapi Brasil pada Senin (8/7) dini hari WIB yang mengalahkan Argentina dengan skor 2-0. Peru membuka ancamannya lewat sepakan kaki kanan Christian Cueva namun masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Chile di menit ke-2.

Sementara Chile balik mengancam namun tembakan Charles Aránguiz masih berada di sisi kiri gawang. Sementara peru semakin menambah tekanannya namun usaha Edison Flores dan André Carrillo masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-21, Peru akhirnya memimpin 1-0 lewat gol Flores hasil sepakan kaki kirinya menyambut umpan sundulan André Carrillo. Peru masih melanjutkan tekanannya peluang Flores dari luar kotak penalti masih melenceng di kiri gawang.

Pada menit ke-38, Peru sudah unggul 2-0 lewat sepakan kaki kiri Yoshimar Yotún dari luar kotak penalti. Chile mencoba membalas. Namun usaha Charles Aránguiz masih terlalu tinggi do menit ke-43. Sementara tembakan kaki kanan José Pedro Fuenzalida masih dapat digagalkan oleh kiper Peru Pedro Gallese.

Chile masih mencoba melakukan tekanannya di sisa waktu babak pertama dan hingga turun minum Peru masih mampu mempertahankan keunggulannya 2-0.

Di babak kedua, Chile langsung mengambil inisiatif serangan. Ancaman yang dilakukan oleh Alexis Sanchez lewat sepakan kaki kanannya masih dapat diblok di menit ke-47. Tekanan masih terus dilakukan oleh ... Baca halaman selanjutnya