Taklukkan Argentina, Brazil Melaju ke Final Copa America 2019

"Di babak final, Brazil menunggu pemenang dari laga semifinal lainnya antara Peru dan Chile"
Gabriel Jesus mencetak gol pertama untuk Brazil di semifinal Copa America 2019. Brazil berhasil lolos ke final. (net)

KLIKPOSITIF -- Brazil melaju ke final Copa America 2019 setelah menaklukkan Argentina dengan skor 2-0. Gol Brasil dicetak oleh Gabriel Jesus dan Roberto Firmino. Di babak final, Brazil menunggu pemenang dari laga semifinal lainnya antara Peru dan Chile.

Pada laga semifinal di Estadio Mineirao, Rabu (3/7) pagi WIB, Brazil sudah memimpin 1-0 lewat gol Gabriel Jesus di babak pertama. Di babak kedua, Firmino memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Sementara Argentina bukan tanpa peluang di laga ini. Lionel Messi sempat mengancam gawang Brazil, namun masih membentur tiang gawang.

Kedua tim sama-sama masih mencoba membuka peluang di awal pertandingan. Argentina yang mencoba membuka serangan ke pertahanan Brazil masih dapat diredam pemain belakang tuan rumah. Namun, akhirnya Brazil yang memimpin lebih dulu 1-0 lewat gol Gabriel Jesus di menit ke-19.

Gabriel Jesus menjebol gawang Argentina lewat sepakan kaki kanannya di depan gawang setelah menyambut crossing Roberto Firmino dari sisi kanan. Sementara serangan para pemain Argentina masih dapat gagalkan pemain Brazil.

Pada menit ke-27, usaha Lautaro Martínez lewat tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih dapat diblok. Sementara, sundulan Sergio Agüero menyambut umpan Lionel Messi masih membentur mistar gawang di menit ke-30.

Di babak kedua, Brazil lebih dulu mengambil inisiatif menyerang di awal namun belum ada peluang berbahaya. Sementara Argentina melakukan serangan balik berbahaya namun sepakan Lautaro Martínez masih dapat diamankan kiper Alisson Becker.

Peluang Brazil lewat Coutinho di depan gawang Argentina masih gagal setelah bola melambung. Argentina balik menekan namun berapa kali usaha Messi masih gagal setelah sempat membentur tiang gawang Brazil di menit ke-57. Pada menit ke-68, usaha Messi lewat tendangan bebasnya masih dapat diamankan Allison.

Akhirnya, Brazil mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat ... Baca halaman selanjutnya