Hasrat Kemenangan di Derby Andalas

"Kedua tim ingin memenangkan pertandingan ini dan mendongkrak sementara peringkat di klasemen Shopee Liga 1 2019"
Semen Padang FC kontra Perseru BL FC (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC akan melakoni laga keempat Shopee Liga 1 2019 menghadapi Perseru BL FC di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat (21/6) malam. Pada derby Andalas ini, kedua tim berhasrat ingin menuntaskan permainan dengan kemenangan.

Baik tim Kabau Sirah atau tim Laskar Saburai, keduanya sudah menyiapkan skuat terbaiknya guna menghadapi laga kali ini. Pelatih dari masing-masing tim juga sudah mengetahui kekuatan dari lawan mereka dan mempersiapkan skema-skema yang berbeda.

Berkaca dari pertemuan kedua, dari dua laga yang dilakoni dua tim ini sebelumnya, Semen Padang FC unggul satu pertandingan dan sisanya dengan seri. Pertemuan itu terjadi saat Perseru BL FC masih bernama Perseru Serui dan bermaskar di Papua.

Namun, peta kekuatan dari kedua tim juga berubah saat Shopee Liga 1 2019 ini. Semen Padang FC yang sempat bermukim di Liga 2 tahun lalu, hadir dengan skuat yang berbeda. Memang di tiga laga yang dijalani di Liga 1 tahun ini, Semen Padang FC belum sekalipun memetik kemenangan.

Tapi, nama-nama seperti Teja Paku Alam, Syaiful Indra Cahya hingga Dedi Gusmawan serta Dedi Hartono yang menjadi muka baru di tahun ini membuat tim Kabau Sirah disebut-sebut sebagai kuda hitam di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia ini.

Artinya, pertemuan dengan Perseru BL FC akan membuat tim Kabau Sirah bermain lebih militan dan menyerang pada awal-awal babak. Mengingat, Semen Padang FC sendiri memiliki beberapa sayap lincah yang akan mampu bermain cepat guna memporakporandakan pertahanan Perseru BL FC.

Di lain sisi, Perseru BL FC sedikit diuntungkan dengan hadirnya pemain pinjaman dari Semen Padang FC, Abdul Rahman Lestaluhu. Setidaknya, pemain mungil ini mengetahui kekuatan dari pemain tim Kabau Sirah dan juga kelemahannya.

Hadirnya Abdul Rahman juga membuat lini sayap Perseru BL FC yang sebelumnya diisi pemain-pemain senior, mampu menambah daya serang dengan kecepatannya. Belum ... Baca halaman selanjutnya