Dikontrak Lima Tahun, Gelandang Muda Real Madrid Resmi Gabung Atletico

"Atletico Madrid harus mengeluarkan dana 40 juta euro atau sekitar 637 miliar rupiah untuk mendapatkan Marcos Llorente"
Marcos Llorente (net)

KLIKPOSITIF -- Atletico Madrid berhasil mendapatkan gelandang bertahan Real Madrid, Marcos Llorente. Dikabarkan, Los Rojiblancos julukan Atletico mengikat Llorente dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Menurut laporan Marca, Atletico Madrid harus mengeluarkan dana 40 juta euro atau sekitar 637 miliar rupiah untuk mendapatkan Marcos Llorente. Diyakini, Atletico mendatangkan Llorente sebagai upaya antisipasi akan kehilangan Rodri yang dikabarkan sedang menjalin pembicaraan dengan Manchester City.

Llorente yang berusia 24 tahun bergabung bersama Real Madrid pada tahun 2008 dan berhasil menembus skuat utama pada tahun 2015. Sebelum akhirnya dipinjamkan ke Alaves. Pemain kelahiran tahun 1995 itu turut andil mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions pada tahun 2018.

Dia telah memperkuat tim utama sebanyak 39 pertandingan termasuk 16 laga pada musim lalu dan telah mencetak dua gol. Melalui situs resmi, Los Blancos menyampaikan terima kasih atas dedikasi Llorente selama ini.

“Real Madrid dan Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan atas transfer Marcos Llorente. Klub ingin menyampaikan rasa terima kasihnya atas komitmen dan profesionalisme yang ditunjukkan oleh pemain selama bertahun-tahun dan untuk perilaku teladan yang dia perlihatkan sejak dia bergabung dengan akademi kami pada 2008 hingga waktunya sebagai anggota tim utama,”

“Real Madrid mendoakan yang terbaik bagi pemain di bab baru ini,” demikian pernyataan resmi Los Blancos di situs resmi klub dikutip dari Football5star.com.

Sebelumnya, santer dilaporkan bahwa Zinedine Zidane telah melalukan pembicaraan dengan Marcos Llorente dan dia dikabarkan tidak masuk dalam rencana sang pelatih pada musim mendatang. (*)

sumber: Football5star