Tidak Ikut Popnas, PPLP Sumbar Fokus Tatap Kejurnas 2019

"Pada kejurnas tahun ini, PPLP Sumbar dibebankan target sampai babak empat besar. "
Skuat PPLP Sumbar di kejurnas tahun lalu (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim sepakbola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumbar mulai melakukan persiapan untuk mengikuti Kejurnas PPLP/D dan SKO di Bogor, Jawa Barat September mendatang.

Pelatih kepala PPLP Sumbar, Dedi Umar mengatakan, pasca libur lebaran, tim pelatih melakukan persiapan umum untuk mengembalikan kondisi pemain.

"Program ini kita lakukan sampai akhir Juli. Kemudian Agustus mulai latihan teknik, taktik dan uji coba," kata Dedi Umar pada KLIKPOSITIF.com.

Pada kejurnas tahun ini, PPLP Sumbar dibebankan target sampai babak empat besar. Meski sulit, tim pelatih akan berjuang meraih target tersebut.

"Target cukup berat mengingat 40 persen merupakan pemain baru," ujarnya.

Ditanya soal target, pelatih yang akrab disapa DU ini mengaku target yang diberikan Dispora Sumbar lebih tinggi dibanding tahun lalu. Kejurnas tahun lalu, PPLP Sumbar terhenti di babak delapan besar.

Tidak ikutsertanya skuat asuhan DU, Leo dan Defta di Popnas, setidaknya memberikan keuntungan dari segi persiapan. Sepakbola Sumbar tidak ambil bagian di Popnas, karena hanya meraih peringkat 3 di Popwil. Sementara, kebijakan Dispora hanya mengirim cabor peraih emas Popwil.

"Tahun lalu kita diberi target sampai babak delapan besar dan kita mencapainya . Tahun Ini kita akan berusaha semaksimal mungkin," pungkasnya.