Jaga Muka di Hadapan Pendukung, Semen Padang FC Wajib Menang

"Dalam tiga laga sebelumnya, kita belum sekalipun menuai kemenangan. Makanya, kali ini kita ingin memaksimalkan tiga poin di laga besok"
Technical meeting Semen Padang FC kontra Perseru BL FC. (KLIKPOSITIF/Agoes Embun)

KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC akan melakoni laga keempat menghadapi Perseru BLFC di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat (21/6) malam. Pada laga kandang ini, tim Kabau Sirah wajib menang guna menjaga muka di hadapan pendukung setianya.

Untuk mewujudkan itu, pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan, timnya punya banyak waktu untuk persiapan setelah Lebaran. Secara keseluruhan, para pemain akan dimaksimalkan untuk bisa memetik poin penuh pada pertandingan besok.

"Dalam tiga laga sebelumnya, kita belum sekalipun menuai kemenangan. Makanya, kali ini kita ingin memaksimalkan tiga poin di laga besok," tutur Syafrianto pada sesi technical meeting di kantor Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Kamis (20/6) siang.

Selain itu, dia menyebut akan mewaspadai Abdul Rahman Lestaluhu, pemain Semen Padang FC yang dipinjamkan semusim ini ke Perseru BL FC. "Dia sedikit banyak pasti sudah mengetahui permainan kita. Namun, kita juga sudah memahami kekurangan dia," kata Syafrianto.

Ditambahkannya, untuk laga besok, kemungkinan ada dua pemain yang tidak bisa tampil yakni Rosad Setiawan dan Mario Barcia yang berkutat dengan cedera. Sedangkan, untuk Teja Paku Alam akan dilihat pada sesi latihan Kamis sore, begitu juga dengan Jose Sardon.

"Tentunya, kita juga sudah menyiapkan opsi lain untuk mengatasi para pemain asing dari Perseru BLFC. Begitu juga dengan sejumlah perubahan di lini depan," ucap Syafrianto.

Sementara itu, gelandang muda Semen Padang FC, Fridolin Kristof Yoku menyebut sudah siap untuk pertandingan besok. Pemain asal Papua yang bercita-cita ingin ke Timnas ini mengatakan akan bermain habis-habisan di kandang untuk bisa meraih kemenangan perdana di Liga 1.

"Kami semua pemain sudah siap untuk melakoni pertandingan besok. Yang jelas, kami ingin amankan tiga poin di kandang ini," tutupnya. (*)