Butuh 17 Pemain Lagi, Indra Sjafri akan Seleksi Pemain Liga 2

" pemain-pemain terpilih akan digabungkan dan dijajal kemampuannya pada pemusatan yang akan berlangsung pada Juli mendatang"
Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengatakan masih membutuhkan 17 pemain lagi untuk diajak seleksi dalam membentuk skuatnya. Sebab, Indra Sjafri akan menyaring 20 dari 40 pemain yang telah dikumpulkan.

Indra Sjafri mengatakan telah mengantongi 23 nama pemain yang didapatkannya dari seleksi tahap pertama, serta skuat yang ada di Piala AFF U-22 serta kualifikasi Piala Asia U-23. Oleh sebab itu, masih kurang 17 lagi untuk mendapatkan total 40 pemain.

Rencananya, untuk 17 pemain ini Indra akan mencarinya dari Liga 2 2019. Nantinya, pemain-pemain terpilih akan digabungkan dan dijajal kemampuannya pada pemusatan yang akan berlangsung pada Juli mendatang.

"Nanti TC Juli untuk melihat pemain yang dari Liga 2. Tapi, usianya kelahiran 1997, 1998. Kecuali nanti Witan Sulaiman yang kelahiran 2001," kata Indra Sjafri.

"Dari 40 pemain itu, saya sudah punya 23 pemain yang tampil di Kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF lalu. Jadi kita butuh tambahan 17 pemain itu," katanya.

Nantinya, hanya akan ada 20 pemain yang dipilih oleh Indra Sjafri untuk mengikuti SEA Games 2019 di Filipina. Indra ingin skuat yang dibawanya ini merupakan terbaik.

"Timnas U-23 disiapkan untuk SEA Games, pendaftaran terakhir pemain 2 September. Saya sepakat dengan PSSI dari Mei hingga Agustus untuk mencari 40 pemain itu," jelasnya. (*)

sumber: Bolatimes