Lawan Vanuatu, Timnas Indonesia Hanya Punya Waktu Sehari Untuk Istirahat

"Indonesia akan menghadapi Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6)"
Timnas Indonesia saat tiba di Indonesia usai melawan Yordania (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Setelah menjalani laga uji coba melawan Jordania, tim nasional Indonesia senior langsung memfokuskan diri menghadapi Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6).  Adritany dan kawan-kawan hanya punya waktu istirahat satu hari sebelum menjalani latihan resmi pada hari Jumat petang.

Rombongan Timnas tiba di Indonesia pada Kamis (13/6) petang di Bandara Soekarno Hatta. Tim kemudian menuju hotel Sultan untuk istirahat dan bersiap untuk menjalani sesi latihan pada hari Jumat.

Pelatih Simon Mcmenemy mengungkapkan, para pemain butuh istirahat yang cukup setelah menempuh perjalanan jauh. Namun demikian, sesi latihan akan tetap digelar untuk tetap menjaga kebugaran.

"Menu latihan akan kami sesuaikan. Yang pasti kami tetap menjaga fokus agar bisa tampil sebaik mungkin melawan Vanuatu. Dibanding Jordania tentu kekuatan Vanuatu berbeda. Namun, para pemain tidak boleh lengah," ujar Simon, yang dikutip dari pssi.org.

Laga melawan Vanuatu merupakan pertandingan internasional pertama timnas Senior di Indonesia, sejak tim ini dipoles pelatih Simon Mcmenemy. Sebelumnya, timnas senior dua kali beruji coba melawan klub Australia dan bertandang ke Myanmar serta Jordania. Dari empat laga uji coba, Indonesia baru kalah sekali melawan Jordania 1-4.

Dari sisi persiapan, PSSI dan pihak Gelora Bung Karno telah melakukan koordinasi untuk penyelenggaraan pertandingan. Untuk alasan keamanan dan kelancaran, penonton yang menggunakan kedaraan pribadi baik sepeda motor ataupun mobil akan diarahkan untuk masuk hanya melalui pintu 5, 7 dan 10.

PSSI hanya akan menjual sebanyak 25.000 tiket. Untuk kenyamanan dan kelancaran, pembelian tiket dilakukan secara online melalui website www.pssi.org, aplikasi Go-Tix, serta aplikasi klub Persija. (*)